CLS Juara Musim Reguler IBL

180

redaksi.co.id – CLS Juara Musim Reguler IBL

CLS Knights berhasil memastikan diri menjadi juara musim reguler Indonesian Basketball League (IBL) 2016. CLS mengunci posisi pertama usai menang telak atas rival sekota Pacific Caesar Surabaya 116-45 pada lanjutan Seri VI di GOR Kertajaya, Surabaya, Rabu (27/4/2016).

Kemenangan ini membuat CLS total mengoleksi 58 poin. Perolehan poin CLS sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh rival-rivalnya seperti Pelita Jaya Energi Mega Persada maupun M88 Aspac.

Aroma kemenangan besar CLS sudah tercium sejak kuarter pertama. Kendati tak diperkuat oleh Mario Wuysang dan Isman Thoyib, kekuatan CLS masih sulit ditandingi. Di kuarter pertama mereka mampu memimpin 35-9. CLS memanfaatkan dengan baik banyaknya turnover sang lawan.

Para pemain cadangan CLS kali ini tampil cemerlang. Tingginya akurasi field goal pasukan Wahyu Widayat Jati membuat mereka berhasil menembus angka 100 di kuarter keempat berkat tembakan tiga angka Katon Adjie Baskoro.

Katon dalam laga ini jadi bintang lapangan dengan torehan 20 poin. Selain Katon, terdapat enam pemain CLS lainnya yang juga mencetak double digit point. Untuk torehan double-double, berhasil dibukukan oleh Jamarr Andre Johnson (10 poin dan 10 rebounds), dan Kaleb Ramot Gemilang (12 poin dan 13 rebounds).

Kami hanya bermain sesuai dengan level permainan CLS. Mau melawan tim mana pun, kami bermain seperti ini, dan tidak meremehkan siapaun lawannya. Saya mengapresiasi kepada seluruh pemain saya dan khususnya second unit saya yang sudah mulai mengerti keinginan saya. Saya tidak butuh pemain bintang dalam tim ini, tapi pemain bertipikal fighter yang mau kerja keras membawa tim ini juara, ujar Wahyu Widayat Jati, Head Coach CLS.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

loading...

Comments

comments!