5 Cara Bawa Tim Kerja Menuju Kesuksesan

178

redaksi.co.id – 5 Cara Bawa Tim Kerja Menuju Kesuksesan

Dalam melakukan pekerjaan, sebuah tim akan menjadi faktor penentu kesuksesan. Bila memiliki tim yang punya motivasi sama, maka keberhasilan Anda akan berada di jalan lebar.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan kesuksesan, Anda harus memiliki tim yang juga cakap dalam mengatasi masalah.

Sebuah tim beroperasi dalam sistem yang menjalankan model penjualan sebagai permainan angka. Mereka juga melakukan penelitian maupun memberikan layanan. Tim yang sukses bekerja dalam sinergi yang baik dan positif.

Oleh karena itu, Anda harus mulai melibatkan tim dalam pekerjaan mulai saat ini juga. Melansir dari SmartCompany, Rabu (27/4/2016) berikut lima tips yang perlu Anda gunakan untuk membawa tim menuju kesuksesan:

1. Kejelasan mengenai hasil

Tim ada untuk menciptakan dan memberikan hasil. Oleh karena itu, diperlukan kejelasan mengenai tujuan maupun hasil yang akan diraih. Untuk mengerahkan tim Anda ke arah sana, bisa dimulai dengan memikirkan cara-cara apa saja yang tepat. Berikan gambaran jelas mengenai hal-hal apa saja yang ingin atau sedang dicapai bersama tim Anda.

2. Pengambilan keputusan

Tim yang memiliki performa bagus melakukan pengambilan keputusan yang tepat. Bersama dengan pengambilan keputusan tersebut, mereka juga memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Dengan berpegang pada tanggung jawab tersebut, maka tim Anda memiliki kualitas untuk meraih kesuksesan.

3. Akuntabilitas

Dibutuhkan integritas dan keberanian untuk hidup dalam akuntabilitas Anda. Tim yang berkembang memiliki anggota dengan akuntabilitas yang mendukung kesuksesan tim mereka. Mereka selalu melakukan pekerjaan sesuai jangka waktu dan memiliki tanggal penyelesaian yang jelas.

4. Komunikasi

Kita tahu komunikasi merupakan dasar dari produktivitas tim dan keterlibatan untuk menjadi manusia. Anda perlu menempatkan sedikit usaha dalam berkomunikasi.

Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda akan memiliki kinerja yang efektif. Luangkan waktu sejenak untuk menghangatkan suasana kerja tim Anda.

5. Menghormati

Menghormati adalah dasar dari kesuksesan sebuah tim. Mereka yang menunjukkan perilaku menghargai satu sama lain memiliki hasil yang lebih baik. Terkadang sikap saling menghormati ini kurang diterapkan karena berkenaan dengan keyakinan masing-masing.

(Shabrina Aulia Rahmah/Ahm)

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!