Mendag: Program 5.000 Pasar Belum Optimal

redaksi.co.id - Mendag: Program 5.000 Pasar Belum Optimal Pemerintahan Jokowi-JK memiliki program revitalisasi 5.000 pasar rakyat. Dengan program itu pasar akan dipercantik. Namun, Menteri Perdagangan Thomas...

15 0

redaksi.co.id – Mendag: Program 5.000 Pasar Belum Optimal

Pemerintahan Jokowi-JK memiliki program revitalisasi 5.000 pasar rakyat. Dengan program itu pasar akan dipercantik. Namun, Menteri Perdagangan Thomas Lembong mengakui program itu belum berjalan secara maksimal.

“Program 5.000 pasar belum optimal, kami masih perlu terus belajar dan informasi dari lapangan, dari Pemda setempat,” kata Thomas, saat meresmikan Pasar Raya Amahima, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (29/4/2016).

Thomas pun berencana untuk meningkatkan kualitas dan penataan pasar rakyat agar lebih profesional serta enak dilihat. Dengan revitalisasi pasar yang digalakkan ini, akan ada kenaikan ekonomi bagi masyarakat.

“Dengan renovasi yang ada dari Rp 300 juta per bulan jadi naik 120 persen. Itu dampak positif untuk ribuan masyarakat. Dampak itu dikali 5 ribu di seluruh nusantara, bayangkan berapa puluh juta orang rasakan manfaat dari program revitalisasi pasar Nawacita ini,” tegas Thomas.

Pasar Amahima diresmikan oleh Presiden Jokowi. Dalam sambutannya, ia meminta agar kebersihan pasar dijaga dan dirawat.

“Pasar tradisional kita biasanya becek, bau, biasanya tidak teratur, saya minta Pasar Amahami nantinya betul-betul jadi pasar yang penataan barangnya rapi, kalau hujan tidak becek, sehari-hari pada posisi bersih, dagangannya ditata baik,” kata Jokowi.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!