Minecraft Kini Tersedia di Samsung Gear Virtual Reality

118

redaksi.co.id – Minecraft Kini Tersedia di Samsung Gear Virtual Reality

Chief Technology Oculus John Carmack telah mengumumkan bahwa game popular, Minecraft, kini telah tersedia di perangkat virtual reality Samsung. Resmi bernama Minecraft: Gear VR Edition, game ini mendukung fitur yang sama dengan pocket edition, termasuk mode kreatif, survival dan multiplayer, serta karakter yang telah ada selama ini.

Sejak Maret 2016, saat Game Developer Conference 2016 di San Francisco, Amerika Serikat, kabar soal rencana Microsoft merilis Minecraft untuk Gear VR sebenarnya sudah santer terdengar. Namun rincian harga dan ketersediaannya belum diketahui pada saat itu.

Minecraft: Gear VR Edition akan membiarkan Anda memilih tampilan, yakni orang pertama atau teater (yang merupakan default), tergantung bagaimana perasaan ketika akan mulai membangun dan mengeksplorasinya di virtual reality.

Kalau Anda ingat, sejak 2015, John Carmack, sudah mengungkapkan bahwa Minecraft versi VR ini sedang dikembangkan. Hal dia ungkapkan dalam sebuah unggahan di Blog. “Kenangan terkuat saya berada di dalam VR adalah saat saya menghabiskan waktu menjelajahi Minecraft pada Gear VR. Mengalaminya dalam virtual reality telah mengubah dari suatu kegiatan abstrak menjadi lebih dalam.”

Jika memiliki Gear VR, Minecraft dapat menjadi milik Anda dari Oculus Store seharga US$ 7.

ENGADGET | ERWIN Z

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!