Atletico Madrid Taklukkan Bayern Muenchen 1-0 di Vicente Calderon

redaksi.co.id - Atletico Madrid Taklukkan Bayern Muenchen 1-0 di Vicente Calderon Atletico Madrid akhirnya meraih hasil positif dalam leg pertama semi-final Liga Champions, usai mengalahkan wakil...

14 0

redaksi.co.id – Atletico Madrid Taklukkan Bayern Muenchen 1-0 di Vicente Calderon

Atletico Madrid akhirnya meraih hasil positif dalam leg pertama semi-final Liga Champions, usai mengalahkan wakil Jerman Bayern Muenchen 1-0 Kamis (28/4). Bermain di Vicente Calderon, Atletico bermain disiplin dan unggul berkat gol tunggal Saul Niguez.

Keunggulan Atletico dihasilkan pada menit ke-11. Aksi individu Saul Niguez membuat pendukung tuan rumah bersorak. Dengan cerdik, Saul melewati tiga pemain Bayern dan melepaskan tendangan terarah ke kanan gawang Manuel Neuer.

Atletico tidak banyak memberikan ruang kepada tim tamu di awal babak pertama. Sementara Muenchen, baru mengancam gawang Atletico pada menit ke-24 melalui tendangan bebas Douglas Costa, namun sayang tendangan masih melebar.

Pertengahan babak pertama tim tamu mulai mengambil alih pertandingan. Bahkan Ball Possesion dikuasai Muenchen dengan 69 persen berbading 31 persen. Hingga turun minum, skor 1-0 tidak berubah untuk keunggulan tuan rumah.

Menit ke-53, David Alaba nyari menyamakan kedudukan melalui tendangan kerasnya. Malang bagi Muenchen, tendangan Alaba masih membentur mistar gawang Los Rojiblancos.

Muenchen kembali mengancam tuan rumah tiga menit kemudian. Kali ini pemain berdarah Spanyol Javi Martinez membuat skuat asuhan Diego Simeone itu kaget melalui sundulannya. Namun Jan Oblak mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Lewandowski ikut mengancam gawang Atletico di menit ke-62, namun juga masih melebar. Begitu juga Arturo Vidal, yang melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-73, dan lagi-lagi masih bisa dihalau Jan Oblak.

Atletico bukan tanpa perlawanan, dua menit kemudian Fernando Torres hampir menggandakan keunggulan jika tendangan kaki kanannya tidak membentur tiang gawang.

Dua menit jelang usai, Muenchen dua kali mengancam gawang Atletico. Tapi penampilan gemilang Jan Oblak membuat gawang tuan rumah tetap aman. Kemenangan tersebut menjadi modal penting bagi Atletico untuk bertandang ke Jerman di leg kedua.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!