Kalahkan Crystal Palace, Newcastle Masuk Zona Aman

89

redaksi.co.id – Kalahkan Crystal Palace, Newcastle Masuk Zona Aman

Newcastle United berhasil keluar dari zona degradasi setelah menang 1-0 atas Crystal Palace. Namun posisi anak asuh Rafael Benitez masih bisa tergusur karena memiliki jumlah pertandingan lebih banyak ketimbang Sunderland.

Bermain di kandang sendiri, Newcastle mendapatkan perlawanan ketat dari Palace. Bahkan Palace lah yang mendapatkan kesempatan emas pertama dalam laga itu pada menit ke-8. Sayang sepakan Jason Puncheon masih melebar di sisi kiri gawang Newcastle yang dijaga Karl Darlow.

Empat menit berselang, Gerginio Wijnaldum hampir membuat publik tuan rumah bersorak. Sepakan pemain asal Belanda itu masih bisa diamankan penjaga gawang Wayne Robert Hennessey.

Pada menit ke-27 giliran Darlow yang menjadi pahlawan bagi timnya. Dengan sigap dia menepis sepakan keras gelandang Crystal Palace, Yohan Cabaye. Ketangguhan kedua penjaga gawang itu membuat laga pada babak pertama berakhir 0-0.

Pasca turun minum, aksi jual beli serangan kembali terjadi. Namun kali ini Hennessey haru rela gawangnya kebobolan pada menit ke-58. Gelandang Andros Townsend berhasil menyarangkan bola ke sisi kiri atas gawang Hennessey melalui tendangan bebas keras kaki kirinya.

Crystal Palace sebenarnya memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Sayangnya, sepakan Yohan Cabaye masih terlalu lemah dan tak mengarah ke pojok sehingga bisa ditepis Darlow dengan mudah. Bola muntah pun berhasil dibuang oleh lini belakang Newcastle. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk Newcastle tak berubah.

Kemenangan itu membuat Newcastle kini mengantongi 33 angka dari 36 laga. Mereka menduduki posisi ke-17 klasemen dengan hanya unggul 1 angka dari Sunderland yang baru bermain 35 kali dan berada di posisi 18.

BBC|FEBRIYAN

(red/ahmat/dhy/urniawan/RAK)

loading...

Comments

comments!