Kyai Bi’in Buka Acara Pendidikan Kader NU Lamongan

LAMONGAN Redaksi.co.id - Pengurus Cabang Nahdalatul ulama (PCNU) Lamongan menggelar pendidikan bagi kader- kader penggerak NU (PKP-NU) angkatan pertama pada hari Jumat (17/04/2015) di PP Salafiyah Falahiyah,...

124 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Pengurus Cabang Nahdalatul ulama (PCNU) Lamongan menggelar pendidikan bagi kader- kader penggerak NU (PKP-NU) angkatan pertama pada hari Jumat (17/04/2015) di PP Salafiyah Falahiyah, Desa Lembor, Kec. Brondong, Kab Lamongan, Jawa Timur.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari 2 malam tersebut diikuti oleh 40 peserta dari beberapa Ranting NU Lamongan.

Acara pengkaderan ini dibuka oleh Ketua PCNU Lamongan Drs.Tabi’in Abdul Salam.

Dalam sambutannya Tabi’in Abdul Salam mengatakan, jangan sampai para pengurus NU yang menjadi penerus lemah dalam manejemen dan ketinggalan IT.

“Wong NU kudu pinter kudu iso milah sing endi politik sing endi kudu ngurusi NU (orang NU harus bisa memilah mana yang politik dan yang mana harus mengurus NU). Maka harus tanggap dan harus paham apa itu manajemen,” ujar Tabi’in yang berpidato dalam bahasa Jawa.

Paham NU itu, katanya lagi, ahlussunah wal jamaah yang juga sejalan dengan Pancasila. Ini sudah pasti pakem dan jangan sampai terkontaminasi dengan paham-paham yang mau merusak agama apalagi negara kita.

“ISIS itu salah, pakemnya saja yang ahlusunnah wal jamaah tapi penerapan islamnya salah. Jangan rendah dalam berpikir, perang bukan solusi dan Islam tidak mengharuskan perang. Makanya kader-kader NU harus benar-benar dikader, mulai dari strategi perjuangan politik NU,aswaja dan pancasila. Harus dibangun kader yang mandiri dan bermartabat,” ungkap Tabi’ini yang disapa Kyai Bi’in.

Pembukaan pengkaderan Penggerak NU ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Brondong.

Pengisi acara tak hanya dari PCNU Lamongan, dari PBNU juga datang untuk mengisi materi pendidikan ini. Salah satunya Drs.Enceng Shobirin Najid.(Angga)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!