Rio Haryanto Punya Kenangan Manis di GP Rusia

redaksi.co.id - Rio Haryanto Punya Kenangan Manis di GP Rusia Rio Haryanto bakal menjalani seri keempat Formula 1 musim 2016 di Sochi Autodrom Citcuit, Minggu (1/5/2016)....

30 0

redaksi.co.id – Rio Haryanto Punya Kenangan Manis di GP Rusia

Rio Haryanto bakal menjalani seri keempat Formula 1 musim 2016 di Sochi Autodrom Citcuit, Minggu (1/5/2016). Pembalap Manor Racing itu punya kenangan manis saat balapan di GP Rusia tahun lalu.

Ketika itu, Rio masih tampil di GP 2 Series bersama Campos Racing. Jagoan balap Indonesia itu sempat memimpin balapan, tapi akibat safety car masuk lintasan, Rio gagal menjadi juara saat Feature Race. Posisinya direbut oleh pembalap asal Selandia Baru, Richie Stanaway.

“Seharusnya, itu menjadi kemenangan keempat saya (di GP 2 Series). Saya memimpin balapan di lap terakhir, tapi akhirnya saya harus puas finis di posisi kedua. Saya dikalahkan oleh safety car,” ujar Rio, dikutip dari Facebook resmi Manor Racing.

Punya kenangan manis di Sochi Autodrom Citcuit, Rio berharap bisa berguna untuk Manor Racing. “Itu menjadi balapan yang bagus buat saya. Sekarang saya menatap ke depan untuk merasakan lintasan di sirkuit ini bersama mobil F1,” katanya.

Dari tiga balapan yang sudah dilalui, Rio belum mampu meraih poin. Di GP Australia, MRT05 yang dikendarainya mengalami kerusakan mesin yang membuat Rio tak bisa finis di seri perdana F1 2016.

Pada GP Bahrain, Pembalap kelahiran Solo itu finis di posisi ke-17. Sedangkan di seri ketiga, Rio berada di urutan ke-21, dia berhasil mengasapi pembalap Renault Joylon Palmer.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!