Pilihan Cari Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

redaksi.co.id - Pilihan Cari Penghasilan Tambahan di Luar Kantor Memiliki penghasilan dari hasil bekerja dikantor memang sangat membanggakan. Apalagi bila jumlah penghasilan yang diterima setiap bulan...

34 0

redaksi.co.id – Pilihan Cari Penghasilan Tambahan di Luar Kantor

Memiliki penghasilan dari hasil bekerja dikantor memang sangat membanggakan. Apalagi bila jumlah penghasilan yang diterima setiap bulan cukup besar, sehingga dapat mewujudkan segala keinginan yang belum tercapai.

Namun akan berbeda kesannya bila penghasilan yang diterima pas-pasan bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup pun masih dikatakan kurang, tentu akan berusaha bagaimana caranya agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk mencukupi kebutuhan dan mewujudkan sebagian keinginan yang belum tercapai.

Memiliki tambahan penghasilan menunjukkan usaha yang dilakukan harus lebih keras lagi. Bila hanya mengandalkan kenaikan gaji setiap tahun tentu sangatlah lama, sedangkan kebutuhan berjalan setiap bulan.

Jika biasanya saat waktu libur Anda biasanya menghabiskan waktu di rumah untuk tidur atau sekedar bermalas-malasan, maka ubahlah dengan dengan melakukan kegiatan yang dapat menambah penghasilan.

Konsekuensi memang jumlah libur Anda akan semakin sedikit bahkan mungkin cenderung tidak ada libur.

Jika konsekuensi dalam mendapatkanpenghasilan tambahan siap dihadapi, maka berikut beberapa pilihan cara mendapatkan penghasilan tambahan yang bisa Anda terapkan, antara lain

1. Jualan online

Dengan semakin canggihnya gadget serta koneksi internet yang semakin cepat, saat ini jualan online memiliki peluang keuntungan yang menjanjikan. Apalagi melihat pola belanja masyarakat Indonesia semakin berubah menjadi belanja online.

Dengan berjualan secara online pun Anda tetap dapat melakukan aktivitas bekerja seperti biasa, dan dipastikan tidak akan mengganggu pekerjaan Anda.

Cara memulai usahanya pun tergolong mudah, jika belum ada modal dapat berjualan dengan cara drop ship, atau bila ada modal namun tidak besar bisa memulai usaha dengan cara reseller.

2. Menjadi pekerja lepas

Bekerja lepas atau yang biasa dikenal masyarakat dengan istilah freelance ini juga tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Ini karena pekerjaan memang dikerjakan di waktu yang disanggupi oleh konsumen, misalnya bekerja pada Sabtu dan Minggu.

Jenis pekerjaan lepas ini seperti penulis artikel, data entry, hingga jasa programming. umumnya jenis pekerjaan ini dapat dikerjakan di rumah, sehingga tidak perlu memikirkan harus ke kantor setiap hari.

3. Guru les privat

Memiliki kemampuan sebagai pendidik merupakan kelebihan yang dapat dikembangkan. Sehingga Anda pun memiliki peluang mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara mengembangkan kemampuan sebagai pengajar.

Guru privat sangat dibutuhkan oleh para keluarga yang ingin anaknya mendapatkan les tambahan namun tetap dalam pengawasan orang tua. Umumnya guru privat dibutuhkan untuk persiapan anak menghadapi ujian nasional.

Fokus pada mata pelajaran yang Anda kuasai dan mulai berkreasi dan menunjukkan kemampuan mengajar Anda.

Meskipun penghasilan yang diterima guru privat lebih kecil dibandingkan guru sekolah guru sekolah. Namun jika dijalankan dengan ketekunan peluang mendapat penghasilan tambahan besar pun dapat diraih pula.

4. Jasa catering

Berawal dari hobi memasak atau memang sudah pandai memasak dapat dikembangkan menjadi sebuah peluang usaha dengan menawarkan jasa catering.

Mulailah promosi lewat tetangga, atau teman kantor dengan memberikan diskon atau makan gratis jika diperlukan.

Dengan promo tersebut apalagi jika gratis, maka teman yang sudah makan pun akan tidak sadar menawarkan jasa catering Anda kepada teman-temannya dengan promosi mulut ke mulut.

5. Wirausaha

Memiliki usaha sendiri merupakan impian setiap orang. Kita akan menjadi bos di perusahaan sendiri dan bebas mengatur waktu kerja kapan saja serta libur kapanpun kita mau.

Namun rata-rata kendala yang dihadapi adalah modal yang membuat pengusaha pemula mengalami maju dan mundur untuk memulai usaha. Akan tetapi bila keinginan untuk berwirausaha kuat dapat memulai usaha dengan sistem dropship.

Anda tidak perlu membeli barang untuk stok, tinggal berikan info saja tentang barang yang di jual, berapa banyak yang dibeli dan pengirimnya akan dicantumkan nama Anda, kemudian Anda bayar ke penjual dengan cara transfer. Dropship ini merupakan system kerjasama antara dropshipper dengan supplier barang.

Pilih yang Sesuai Keinginan Anda

Dengan memahami beberapa pilihan cari tambahan penghasilan di luar kantor, Anda dapat memutuskan akan memilih mendapatkan tambahan penghasilan dari jenis usaha seperti apa.

Kemudian yang penting adalah kemauan yang kuat untuk memiliki penghasilan tambahan di luar penghasilan yang didapatkan dari kantor.Oleh karena itu pilihlah yang sesuai dengan keinginan Anda, dan lakukan dengan sepenuh hati dan disiplin. (Ahm/Ndw)

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!