Penayangan Video di Snapchat Mencapai 10 Miliar per Hari

redaksi.co.id - Penayangan Video di Snapchat Mencapai 10 Miliar per Hari Snapchat mungkin berawal sebagai aplikasi berbagi pesan dan foto, namun kini sebagian besar pengguna juga...

27 0

redaksi.co.id – Penayangan Video di Snapchat Mencapai 10 Miliar per Hari

Snapchat mungkin berawal sebagai aplikasi berbagi pesan dan foto, namun kini sebagian besar pengguna juga mengkonsumsi video, menurut laporan dari Bloomberg hari ini.

Penayangan video harian di Snapchat telah melonjak menjadi 10 miliar, kata laporan itu sebagaimana dikutip Techcrunch , Jumat, 29 April 2016.

Jumlah itu naik dari 8 miliar penayangan video di Snapchat pada bulan Februari tahun ini, 6 miliar penayangan video setiap hari di bulan November 2015, dan 4 miliar tayangan di bulan Mei 2015, seperti dilaporkan TechCrunch sebelumnya.

Angka-angka baru itu menunjukkan peningkatan 150 persen dalam konsumsi video di Snapchat hanya kurang dari setahun. Sebagai perbandingan, Facebook melaporkan tayangan video harian 8 miliar pada November 2015.

Meski Vanity Fair menyatakan Snapchat “menghancurkan” Facebook di arena video, penting untuk dicatat bahwa Snapchat tidak menggunakan ukuran yang sama untuk menghitung tampilan video tunggal seperti Facebook.

Video yang dikonsumsi melalui Snapchat terbatas untuk 10 detik. Hal itu menjadikan pengguna Snapchat membuat badai video snap, yaitu segmen pendek yang mengulir bersama-sama di Story pengguna.

Sementara itu, video di Facebook biasanya lebih panjang. Basis pengguna Snapchat 500 juta dan terus tumbuh, sementara Facebook melaporkan 1,09 miliar pengguna aktif harian rata-rata pada Maret 2016.

Dan kemungkinan video di Facebook telah meningkat setelah perusahaan itu mendorong live streaming dengan Facebook Live dan inisiatif terkait.

TECHCRUNCH | ERWIN Z

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!