Sial di Rusia, Rio Haryanto Tetap Banjir Dukungan

redaksi.co.id - Sial di Rusia, Rio Haryanto Tetap Banjir Dukungan Kesialan memang menimpa jagoan balap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto. Menjadi korban dari sebuah...

29 0

redaksi.co.id – Sial di Rusia, Rio Haryanto Tetap Banjir Dukungan

Kesialan memang menimpa jagoan balap Indonesia yang memperkuat Manor Racing, Rio Haryanto. Menjadi korban dari sebuah insiden, ia pun gagal menuntaskan balapan. Meski begitu, Rio tetap mendapatkan banyak dukungan.

Harapan Rio untuk mendapatkan hasil bagus pada GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016). Itu karena Rio harus menyudahi balapan sejak lap pertama. Ironisnya, hasil buruk itu didapat karena Rio yang menjadi korban.

Semua berawal dari insiden yang terjadi pada tikungan ketiga lap pertama. Karena balapan baru dimulai, jarak antar mobil pun masih begitu ketat. Tiba-tiba, terjadi insiden yang membuat mobil Force India milik Nico Hulkenberg melintir.

Saat itu, Rio berada tepat di samping Hulkenberg. Mobil MRT05 milik Rio pun mendapatkan hantaman dari mobil Hulkenberg hingga keluar lintasan. Akibatnya, mobil Rio pun tak bisa melanjutkan balapan.

Tentu saja, hasil itu sangat disayangkan Rio yang bertekad mencetak hasil lebih baik dari tiga seri sebelumnya. Meski begitu, Rio tetap mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia. Buktinya, Rio mampu menjadi trending topic Twitter nomor kedua di Indonesia dengan tagar #RioF1GP Rusia.

Berbagai dukungan pun diucapkan para netizen buat pria kelahiran Solo itu. Salah satu dukungan diberikan dari akun @fajarabaskris, “Ttp semangat jgn menyerah @RHaryantoracing. Tunjukkan kpd dunia semangat merah putih bangsa Indonesia #RioF1GPRusia.” Dukungan lain diberikan akun @OngisRevolutio, “Never Give up … bro #RioF1GPRusia.

Rio sendiri sudah mengaku lapang dada dengan kesialan yang menimpanya. Ia pun siap mengalihkan fokus untuk balapan selanjutnya, yakni GP Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, 15 Mei 2016.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!