Cortana di Windows 10 Hanya untuk Bing dan Edge

redaksi.co.id - Cortana di Windows 10 Hanya untuk Bing dan Edge Mulai hari ini, setiap kali Anda menggunakan asisten digital Cortana untuk melakukan pencarian pada Windows...

21 0

redaksi.co.id – Cortana di Windows 10 Hanya untuk Bing dan Edge

Mulai hari ini, setiap kali Anda menggunakan asisten digital Cortana untuk melakukan pencarian pada Windows 10 yang biasanya akan membawa Anda ke mesin pencari di web browser, Anda hanya akan dapat menggunakan mesin pencari Bing dan peramban Edge dari Microsoft.

Sebelumnya, Anda bisa memilih browser dan mesin pencari yang ingin digunakan, tapi Microsoft sekarang mengubahnya. Microsoft beralasan ingin memberi pengguna pengalaman pencarian yang lebih baik.

“Sayangnya, saat Windows 10 berkembang dalam adopsi dan penggunaan, kami melihat beberapa program software menghindari desain Windows 10 dan mengarahkan Anda pada penyedia yang tidak dirancang untuk bekerja dengan pencarian Cortana,” demikian pernyataan Microsoft dalam pengumuman hari ini. “Hasilnya adalah pengalaman yang kurang andal.”

Bing memang menawarkan beberapa fitur yang tidak tersedia di Google, sementara Microsoft ingin mengikat sistem operasi, asisten pribadi, dan mesin pencari berbasis web miliknya lebih dekat bersama-sama.

Beberapa peretas pencarian memisahkan pencarian Cortana dari Bing dan mesin pencari lain mungkin membuat Cortana kurang berguna. “Satu-satunya cara yang kami yakin dapat memberikan pengalaman pencarian end-to-end ini secara personal adalah melalui integrasi Cortana, Microsoft Edge, dan Bing. Semua dirancang untuk melakukan lebih banyak bagi Anda,” demikian pernyataan Microsoft. TECHCRUNCH | ERWIN Z.

Tingkatkan ke Windows 10 – gratis bagi pengguna Windows 7, 8 dan 8.1. Klik di sini untuk pelajari lebih lanjut!

(red/vit/idayat/AH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!