Bandara Ini Sediakan Toilet Khusus untuk Anjing

redaksi.co.id - Bandara Ini Sediakan Toilet Khusus untuk Anjing Dengan adanya penumpang penerbangan yang membawa hewan peliharaan mereka, sejumlah bandara mencoba memberikan pelayanan tambahan berupa toiletkhusus...

19 0

redaksi.co.id – Bandara Ini Sediakan Toilet Khusus untuk Anjing

Dengan adanya penumpang penerbangan yang membawa hewan peliharaan mereka, sejumlah bandara mencoba memberikan pelayanan tambahan berupa toiletkhusus untuk hewan peliharaan–terutama anjing.

Baru-baru ini, Bandara John F. Kennedy (JFK) di Kota New Yorkmenyediakan fasilitas tambahan tersebut. Bandara JFK adalah salah satu bandara paling sibuk di AS.

Dikutip dari Boston Globe pada Senin (2/5/2016), ruangan yang luasnya hanya sekitar 6,5 meter persegi ini dibangun di Terminal 4 dan memungkinkan anjing dan sejumlah hewan peliharaan lainnya untuk membuang hajat tanpa memaksa pemiliknya keluar dari wilayah aman bandara.

Dengan tingkat pemeriksaan keamanan yang semakin ketat, membawa hewan peliharaan ke luar gedung tentu merepotkan karena pemiliknya harus diperiksa ulang dengan prosedur yang ketat dan cukup lama.

Kami menyaksikan bertambahnya jumlah penumpang yang membawa hewan peliharaan dan memutuskan untuk melakukan hal ini sesegera mungkin, kata Susana Cunha, wakil presiden di perusahaan manajemen yang mengelola terminal.

Peraturan federal mensyaratkan semua bandara yang melayani lebih dari 10 ribu penumpang per tahun agar menyediakan fasilitas toilet khusus untuk hewan peliharaan di setiap terminal sebelum Agustus tahun ini.

Sejumlah bandara di AS yang telah memiliki fasilitas tersebut antara lain bandara internasional Dulles di dekat Kota Washington DC, OHare, di Kota Chicago, dan Seattle-Tacome.

Ketika melakukan penerbangan panjang dengan waktu transit yang singkat, para penumpang tidak memiliki cukup waktu untuk berganti pesawat kalau kembali lagi melalui pemeriksaan keamanan, kata Karen Greis, manajer layanan pelanggan untuk Guide Dog Foundation, suatu lembaga nirlaba yang melatih anjing-anjing. Lembaga itu juga terlibat dalam rancangan fasilitas baru tersebut.

Dengan adanya toilet khusus hewan peliharaan di dalam terminal tentunya mengurangi stres bagi pemiliknya.

Kata seorang penumpang bernama Taylor Robbins, Tempatnya bersih, bermanfaat, dan anjing saya sepertinya mengerti cara penggunaannya. Tanpa ini, ia harus menahannya.

(red/usland/argarito/RM)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!