Laporan Pertandingan: Shakhtar Donetsk 2-2 Sevilla

161

redaksi.co.id – Laporan Pertandingan: Shakhtar Donetsk 2-2 Sevilla

Sevilla berhasil menahan imbang Shakhtar Donetsk 2-2 pada laga leg pertama semi-final Liga Europa yang berlangsung di Donbass Arena.

Meski sempat membuka gol yang membungkam puluhan ribu fans tuan rumah melalui Vitolo pada menit keenam, tim Spanyol balik tertinggal 2-1 di masa rehat usai Shakhtar membalas dua melalui Marlos dan Taras Stepanenko.

Beruntung, ketika pertandingan menyisakan delapan menit waktu normal, Kevin Gameiro sukses menyamakan kedudukan dari titik putih untuk menciptakan keuntungan bagi Sevilla pada leg kedua yang akan bergulir di Ramn Snchez Pizjun pekan depan.

Sevilla mengawali pertandingan dengan apik dan unggul cepat saat Gameiro dengan jitu menyodorkan bola pada Vitolo yang merangsek kekotak penalti untuk melepaskan tembakan yang menggetarkan gawang.

Peluang pertama Shakhtar baru datang pada menit ke-14 saat Rakitskiy menyambut sebuah tendangan bebas namun kerja keras sang bek tengah melambung ke atas mistar.

Perlahan permainan tuan rumah meningkat dan gawang Sevilla akhirnya jebol di menit 23 ketika Rakitskiy memberikan umpan matang untuk Marlos yang melakukan satu sentuhan sebelum menundukkan Soria.

Gol kedua Shakhtar tercipta pada menit 36 berawal dari aksi Marlos di sayap kiri yang mengangkat bola ke kotak penalti untuk ditanduk Stepanenko dari jarak dekat.

Tuan rumah terus menggempur di sisa babak pertama dan kembali Stepanenko nyaris menggandakan keunggulan namun tembakannya tipis menyamping ke sisi gawang. Babak pertama berakhir 2-1.

Di awal paruh kedua performa Sevilla lebih menjanjikan. Ever Benega lebih banyak menguasai bola di area pertahanan Shakhtar dengan dukungan Mariano dan Escudero. Sayang, sejumlah serangan yang dilancarkan termasuk tembakan jarak jauh Daniel Carrico pada menit 56 bisa dipatahkan Andriy Pyatov.

Memasuki satu jam pertandingan, N’Zonzi nyaris membungkam fans tuan rumah, sayang sundulan gelandang asal Prancis ini tidak mengenai target.

Michael Krohn-Dehli yang menggantikan Konoplyanka juga membuang peluang di menit 62 karena tembakan jarak jauhnya tepat mengarah pada Pyatov.

Pengaruh Krohn-Dehli pada permainan Sevilla semakin nyata namun di menit 72 dia dipaksa meninggalkan lapangan setelah berduel dengan Facundo Ferreyra.

Tiga menit kemudian Sevilla berhasil menggetarkan gawang melalui Gameiro yang meneruskan umpan mendatar Escudero namun hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera pertanda off-side.

Duel kedua tim semakin menarik dengan jual-beli serangan. Padamenit 78 Gameiro kembali mendapat peluang menjebol gawang usai mendapat umpan terobosan Banega namun entah bagaimana tembakan sang striker dari jarak dekat naik ke atas mistar gawang.

Kans emas lainnya tidak disia-siakan Gameiro tepatnya dari titikputih setelah Ferreyra menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang.Bomber Sevilla ini dengan tenang mengarahkan bola ke tengah untukmenyamakan kedudukan.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!