Lulus Sekolah, Putri Obama Pilih Kuliah di Universitas Harvard

redaksi.co.id - Lulus Sekolah, Putri Obama Pilih Kuliah di Universitas Harvard Putri tertua Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Malia Obama, akan memasuki tahun pertama kuliah pada...

15 0

redaksi.co.id – Lulus Sekolah, Putri Obama Pilih Kuliah di Universitas Harvard

Putri tertua Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Malia Obama, akan memasuki tahun pertama kuliah pada musim gugur mendatang. Ia memilih perguruan tinggi yang sama dengan sang ayah, yaitu Universitas Harvard.

“Kami hari ini mengumumkan, Malia akan kuliah di Universitas Harvard pada musim gugur 2017. Malia akan off terlebih dulu satu tahun, sebelum memulai masa perkuliahan,” ujar Michelle Obama, di Gedung Putih, Washington DC, seperti dilansir People.

Malia yang akan lulus dari Sidwell Friends School musim semi ini, berencana menghabiskan waktu satu tahun sebelum kuliah untuk melakukan beberapa hal. Salah satunya, ia akan tur ke sejumlah perguruan tinggi swasta, seperti Ivy League Princeton, Harvard, Brown, dan University of Pennsylvania.

Presiden Obama sendiri mengaku telah memberikan banyak nasehat untuk Malia sebelum ia memutuskan untuk memilih satu perguruan tinggi. Ia menegaskan kepada anaknya, banyak perguruan tinggi yang bagus di luar sana yang bisa dipilih.

“Saya memintanya agar tidak terlalu stres dengan memilih masuk ke perguruan tinggi tertentu. Ini bukan masalah nama besar. Bukan berarti ia tidak akan mendapatkan pendidikan yang baik di perguruan tinggi yang biasa,” kata Presiden Obama.

Menurutnya, perguruan tinggi bukan tempat untuk menduplikasi pengalaman yang pernah didapat dari sekolah. Perguruan tinggi merupakan tempat seseorang mendapatkan pengalaman lebih.

Setelah mengumumkan tempat perkuliahan Malia, keluarga Obama memutuskan akan tetap tinggal di Washington DC untuk beberapa tahun ke depan sampai putri kedua Presiden, Sasha Obama, menyelesaikan sekolah.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!