Jamie Vardy, Pemain Terbaik Tahun Ini

113

redaksi.co.id – Jamie Vardy, Pemain Terbaik Tahun Ini

Bomber Leicester City, Jamie Vardy terpilih sebagai Footballer of the Year versi Football Writers’ Association (FWA), yang diumumkan Senin (2/5).

Pemain berusia 29 tahun itu dipercaya mendapatkan penghargaan bergengsi itu, setelah mengungguli suara rekan setimnya, Riyad Mahrez dan N’golo Kante.

Selain trio pemain tadi, empat pemain Leicester lainnya, Danny Drinkwater, Kasper Schmeichel, Wes Morgan dan Danny Simpson juga masuk dalam jejak poling FWA.

“Ini merupakan bukti keunggulan, begitu banyak pemain Leicester masuk dalam survei anggota kami. Soal Jamie Vardy, jelas menjadi imajinasi dari banyak penulis,” kata Ketua FWA Andy Dunn, dari Sunday Mirror, seperti dikutip dari AFP, Senin (2/5).

Vardy akan menerima penghargaan yang sudah digelar sejak tahun 1948 itu pada acara gala dinner di London pada 12 Mei.

“Ini adalah kehormatan besar untuk memenangkan penghargaan bergengsi ini. Masuk dalam daftar pemenang berisi pemain pemain yang luar biasa, kehormatan buat saya,” kata Vardy.

Tahun lalu, Eden Hazard (Chelsea) meraih penghargaan serupa. Sementara nama Luis Suarez (Liverpool 2013-14) dan Gareth Bale (Tottenham Hotspurs 2012-2013), juga pernah diganjar titel yang sama. (adk/)

Artikel Menarik Lainnya:

Chelsea-Spurs Imbang, Leicester Resmi Juarai Liga Primer Inggris

Esteban Gutierrez Minta Maaf karena Tabrak Rio Haryanto

Diego Simeone Janji Menang di Bayern Munich

Kronologi Duel Guru Silat dengan ABG Jawara di Cipinang

Otoritas Bandara Soetta Masih Investigasi 2 Lion Air Senggolan

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!