Awas ! Ada Lubang Menganga di Jalan I Gusti Ngurah Rai

248

Kerusakan Jalan di Kota Bekasi Kian Meluas

 

BEKASI Redaksi.co.id – Ruas jalan rusak di Kota Bekasi kian parah dan meluas. Hingga akhir musim hujan sebagian kerusakan jalan belum tertangani sehingga mengancam keselamatan pengguna jalan. Pengendara pun mengeluhkan kondisi tersebut.

Salah satu kerusakan yang belum ditangani terdapat di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Di tengah jalan terdapat lubang menganga sedalam lebih dari 2 meter dengan diameter sekitar 1 meter.

Kondisi ini berpotensi membahayakan pengendara sepeda motor ataupun mobil. Selain berbahaya, lubang di tengah jalan ini juga menambah parah kemacetan disaat jam-jam berangkat kerja, pada pagi hari.

Warga setempat, mengatakan, lubang jalan itu terjadi karena jalan ambles sekitar seminggu yang lalu. Lubang jalan itu berada di bekas galian proyek sodetan saluran air dari Bintara ke Kanal Timur.

Menurut Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adhianto, kepada Redaksi.co.id, Senin (20/4/2015), Jalan I Gusti Ngurah Rai merupakan jalan kota yang menjadi wewenang Pemkot Bekasi.

Namun, karena kerusakan jalan terjadi pasca proyek sodetan yang dilaksanakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, maka hal itu menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

Tri Adhianto mengaku, telah melayangkan surat perbaikan jalan ke bagian Pengembangan Penyehatan Lingkungan dan Permukiman (PPLP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selaku pelaksana proyek. (Agus S)

loading...

Comments

comments!