Chelsea-Spurs Imbang, Leicester Resmi Juarai Liga Primer Inggris

redaksi.co.id - Chelsea-Spurs Imbang, Leicester Resmi Juarai Liga Primer Inggris Sejarah tercipta di Liga Primer Inggris. Leicester City berhasil menjuarai liga terpanas di negeri Ratu Elizabeth....

15 0

redaksi.co.id – Chelsea-Spurs Imbang, Leicester Resmi Juarai Liga Primer Inggris

Sejarah tercipta di Liga Primer Inggris. Leicester City berhasil menjuarai liga terpanas di negeri Ratu Elizabeth. Ya, tepat pada Selasa (3/5) dinihari WIB, skuat asuhan Claudio Raniero mencatatkan sejarah menjadi raja di Inggris.

Jamie Vardy cs merebut gelar juara Liga Primer Inggris musim ini setelah melihat hasil akhir Derby London antara tuan rumah Chelsea dan Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.

Duel sengit dua tim kota London ini berkesudahan 2-2. Dua gol Spurs dicetak oleh Harry Kane dan Son-Heung Min. Sedangkan dua gol the Blues dicetak oleh Gary Cahill dan Eden Hazard.

Liga Primer Inggris pun melahirkan sang juara pada pekan ke-36. Ranieri mendapat kado manis gelar juara Liga Primer Inggris musim 2015/2016 dari bekas klub yang dilatihnya, Chelsea. Perlawanan the Blues yang berhasil mengimbangi Spurs pun mendatangkan gelar juara untuk the Foxes.

Sebelumnya, Leicester gagal berpesta merayakan juara Liga Primer Inggris karena hanya bermain imbang 1-1 melawan Manchester United di Old Trafford, Ahad (1/5) malam WIB.

Leicester benar-benar berhasil menghadirkan dongeng terhebat dalam sejarah dunia olahraga. The Foxes telah melakukan hal yang tak hanya sulit dilakukan, tapi mendekati mustahil di tengah kapitalisme sepak bola dunia saat ini.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!