Terlibat Curas Dua Oknum TNI Ditangkap

302

SEMARANG Redaksi.co.id –Ahmadjuri alias Ronggenk (29) warga RT 11 / RW 03 Desa Warugunung, Kecamatan Bulu, seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap anggota intel Polda Jetang Aditya Purnama, warga Perum Graha Sendangmulyo Blok Mawar I/38 Semarang berhasil dibekuk oleh tim resmob Polrestabes Semarang yang bekerjasama dengan tim Resmob Polres Rembang, Jumat (17 April 2015) sekira pukul 17.00 WIB, di SPBU Tireman Kecamatan Kota Rembang.

Di depan polisi, tersangka Ahmadjuri pun menyebut nama dua tersangka lain yang ikut dalam beraksi. Kedua tersangka lain tersebut adalah 2 oknum TNI Kodim 0720/Rembang yakni Koptu TF dan Kopda SYT.

Berbekal informasi tersebut, Tim Gabungan Resmob Polrestabes Semarang dan Polres Rembang langsung meringkus Koptu TF dan Kopda SYT yang kemudian diserahkan ke Subdenpom 43/1 Blora. Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto kepada wartawan membenarkan penangkapan pelaku, termasuk keterlibatan oknum TNI Kodim 0720/Rembang.

Ya, pelaku sudah kami tangkap di Rembang. Saat ini, kami tangani pemeriksaannya bersama Subdenpom Blora dan Denpom Semarang, ujar Sugiarto.

Selain merampas senjata airsoft gun dari korban, pelaku juga merampas ponsel Blackberry milik korban. Oleh pelaku, korban juga sempat disekap sambil diborgol dan dimasukkan mobil pelaku dan kemudian diturunkan di daerah Demak.(Hasan)

loading...

Comments

comments!