Otoritas Cina Usut Baidu atas Kematian Mahasiswa

redaksi.co.id - Otoritas Cina Usut Baidu atas Kematian Mahasiswa REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING -- Badan pengatur Internet Cina pada Senin (2/5), mengatakan akan mengirim tim untuk menyelidiki Baidu Inc...

15 0

redaksi.co.id – Otoritas Cina Usut Baidu atas Kematian Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID,BEIJING — Badan pengatur Internet Cina pada Senin (2/5), mengatakan akan mengirim tim untuk menyelidiki Baidu Inc atas kematian seorang mahasiswa, yang menggunakan mesin pencari setempat itu untuk mencari pengobatan bagi kanker, yang diidapnya.

Mahasiswa benama Wei Zexi (21) ini meninggal pada bulan lalu akibat kanker langka. Lewat Baidu, ia mencari tempat terbaik untuk pengobatan dan menemukan satu departemen di bawah Rumah Sakit Korps Kepolisian Bersenjata, yang menawarkan pengobatan percobaan dan akhirnya gagal.

Menurut stasiun radio pemerintah, sebelum sekarat, Wei menuduh Baidu memromosikan dalam jaringan keterangan kesehatan palsu serta menuduh rumah sakit memberikan iklan menyesatkan dengan klaim angka keberhasilan tinggi untuk perawatan.

“Keluarga Wei mengatakan mereka mempercayai pengobatan itu karena dipromosikan oleh salah satu rumah sakit militer yang dinilai kredibel, dan dokter yang muncul juga ada di banyak media utama,” kata stasiun radio tersebut seperti dikutip Reuters.

Badan pengatur mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa kasus Wei telah menarik perhatian luas di internet. Dikatakannya bahwa Kementerian Kesehatan dan Administrasi Negara untuk Industri dan Perdagangan akan menyelidiki Baidu dan menanganinya sesuai hukum serta memublikasikan hasil temuan.

Baidu mengatakan dalam sebuah pernyataan sangat menyesalkan kematian Wei dan mengucapkan belasungkawa kepada keluarganya.”Baidu berusaha memberikan pengalaman pencarian yang aman dan bernilai bagi semua pengguna kami, dan telah melakukan penyelidikan segera atas masalah ini,” katanya.

Perusahaan tersebut menambahkan, menyambut baik penyelidikan badan pengatur dan akan bekerja sama penuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Trump: Cina ‘Perkosa’ AS

Fenomena Perbudakan Seks Lelaki ‘Cantik’ di Afghanistan

Jejak Rusuh Amokrane Sabet Sebelum Tewas Tertembak di Canggu

Pemerintah Fokus Bebaskan 4 WNI yang Masih Disandera Abu Sayyaf

Otoritas Bandara Soetta Masih Investigasi 2 Lion Air Senggolan

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!