Makam RA Kartini Dipadati penziarah dari Luar Kota

REMBANG Redaksi.co.id Menjelang puncak peringatan hari Kartini ke-126 yang jatuh setiap tanggal 21 April makam RA Kartini yang terletak di desa Bulu, Kecamatan Bulu. beberapa hari...

63 0

REMBANG Redaksi.co.id Menjelang puncak peringatan hari Kartini ke-126 yang jatuh setiap tanggal 21 April makam RA Kartini yang terletak di desa Bulu, Kecamatan Bulu. beberapa hari terakhir ini mulai sesak dipadati rombongan peziarah baik dari dalam maupun luar daerah.

Berdasarkan pantauan Redaksi.co.id, puluhan bus pariwisata dan kendaraan pribadi yang mengangkut rombongan peziarah dari berbagai daerah memadati tempat parkir depan makam.

Sri Nurhayati ketua rombongan ibu ibu PKK asal Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara usai melaksanakan doa tahlil bersama dimakam RA Kartini Minggu sore (19 April 2015) mengatakan, untuk mengenang jasa jasa ibu kartini hampir setiap tahun sekali terutama di bulan April, ia bersama rombongan ibu ibu PKK melakukan ziarah di makam RA Kartin, karena baginya RA Kartini sangat berjasa terutama menjadi landasan kesetaraan gender.

Ia berharap kepada para remaja putri dan wanita dari berbagai profesi musti membuktikan bisa menjadi Kartini Kartini masa sekarang.

Sementara itu, Muhamad Syahid, juru kunci makam RA Kartini mengaku peringatan tahun ini terasa lebih ramai, dibandingkan tahun lalu.

“Selain pejabat dari berbagai daerah banyak pula organisasi organisasi wanita dari berbagai daerah di Indonesia yang berziara,terangnya.

M Syahid menambahkan, beberapa hari lalu isteri Gubernur Jawa Tengah, Siti Atikoh Pranowo beserta sejumlah organisasi Dharma Wanita tingkat provinsi juga menggelar doa dan tahlil di makam RA Kartini.

Masih kata M Syahid, kendati akses jalan masuk dari jalan raya menuju makam kondisinya sudah mulus, tapi untuk akses masuk dari Jalur pantura Rembang menuju Blora kondisinya rusak berat. Maka ia mengingatkan bagi para peziarah yang akan ke desa Bulu supaya berhati hati. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!