Liga Inggris, Southampton Tekuk Manchester City 4-2

redaksi.co.id - Liga Inggris, Southampton Tekuk Manchester City 4-2 Southampton menaklukkan Manchester City 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St. Mary, Ahad malam...

20 0

redaksi.co.id – Liga Inggris, Southampton Tekuk Manchester City 4-2

Southampton menaklukkan Manchester City 4-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St. Mary, Ahad malam WIB, 1 Mei 2016. Di awal pertandingan, Southampton banyak menyerang.

Pemain City, Aleksandar Kolarov hampir membuat gol di menit kedua dengan sundulannya, tapi Joe Hart masih bisa menyelamatkan gawangnya dengan pukulan. Setelah itu, City lebih mendominasi pertandingan.

Mereka mencatat penguasaan bola 65 persen di tujuh menit pertama. Tapi justru Southampton yang menciptakan peluang-peluang. Gol akhirnya datang pada menit 25.

Ini bermula dari umpan apik Cuco Martina. Dusan Tadic melanjutkannya dengan melepaskan umpan tarik. Shane Long, yang memenangi duel dengan Nicolas Otamendi, langsung melesakkan bola hasil umpan tarik itu ke gawang.

Tiga menit kemudian, gawang Joe Hart kembali bobol. Ini bermula dari serangan balik. Victor Manyama memberi umpan terobosan dari jarak jauh di sisi kanan. Tadic memotong ke dalam.

Dia sabar menunggu Sadio Mane mendapatkan posisi yang tepat sebelum memberi umpan Mane kemudian melesakkan bola ke gawang Hart. City baru bisa memperkecil kekalahan pada menit menit 44.

Kelechi Iheanacho, yang tak terjaga di depan gawang, menyambut bola muntahan dan menggetarkan jala gawang Southammpton.

Kedudukan bertahan 2-1 untuk keunggulan Southampton hingga turun minum. City punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit 50. Iheanacho bekerjasama satu-dua dengan Wilfried Bony, sebelum melewati Virgil Van Dijk.

Tapi kiper Southampton, Fraser Forster, masih bisa menyalamatkan gawangnya. Tujuh menit setelah itu malah City yang kebobolan. Bola hasil sundulan Van Dijk berhasil ditepis Joe Hart.

Tapi bola jatuh di Mane, yang langsung melesakkan bola ke gawang Southampton. Mane akhirnya mencetak hat-trick pada menit 68. Van Dijk memenangi duel dengan Ihenacho. Lalu Tadic menjemputnya dan memberi umpan ke Mane

. Dia menyelesaikan proses itu dengan bola yang diarahkan ke sudut gawang Hart. Iheanacho-lah yang kembali memperkecil kekalahan atas Southampton.

Pemain 19 tahun itu menjemput umpan Navas, sebelum mengontrol dan mengarhakan bola ke sudut atas gawang Southampton. Kedudukan 4-2 pun bertahan pertandingan selesai. SKY SPORTS | GADI MAKITAN

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!