Komisi A DPRD Rembang Sidak ke Lokasi Plant Site PT SI

REMBANG Redaksi.co.id -Komisi A DPRD Kabupaten Rembang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Lokasi Plant Site PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Senin (20/04/2015).T ujuan inspeksi...

10 0

REMBANG Redaksi.co.id –Komisi A DPRD Kabupaten Rembang menggelar inspeksi mendadak (Sidak) ke Lokasi Plant Site PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Senin (20/04/2015).T ujuan inspeksi mendadak dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan.

Setiba di lokasi project rombongan Komisi A langsung bertemu dengan perwakilan PT. Semen Indonesia di kantor Warehause Rembang Project.

Anggota komisi A DPRD Rembang Gatot Paeran saat dikonfirmasi mengatakan, tujuan dan maksud kunjungan kerja komisi A ke tapak pabrik semen untuk menanyakan langsung ke perwakilan Proyek PT Semen Indonesia di Rembang terkait penanganan gejolak sosial warga ring 1 pabrik pasca putusan gugatan warga tolak pendirian pabrik semen di PTUN Semarang pekan lalu.

Selain itu Gatot Paeran menambahkan komisi A juga meminta keterangan langsung dari pimpinan proyek bagaimana mekanisme recruitmen dan dari mana saja tenaga kerja yang dipekerjakan oleh. pihak PT Semen Indonesia perwakilan Rembang yang selama ini dianggap minim memakai tenaga kerja lokal.

Pekan lalu komisi A menerima surat aduan dari warga Desa Tegaldowo, Kecamatan Gunem terkait minimnya tenaga lokal yang direkrut oleh PT Semen Indonesia perwakilan Rembang. Untuk itu kami berharap pasca putusan PTUN pihak PT Semen Indonesia tentunya harus mengutamakan tenaga kerja lokal terutama warga Ring 1,pintanya.

Sementara itu kepala Engeneering dan Konstruksi PT Semen Indonesia (Persero) Heru Indra Wijayanto saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya kendati nada tersambung namun tidak dijawab. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!