Jasad Pendaki Ditemukan Setelah 16 Tahun Terkubur Es

redaksi.co.id - Jasad Pendaki Ditemukan Setelah 16 Tahun Terkubur Es Dua jenazah pendaki asal Amerika Serikat ditemukan di gletser Himalaya setelah 16 tahun, Ahad (1/5). Mereka...

55 0

redaksi.co.id – Jasad Pendaki Ditemukan Setelah 16 Tahun Terkubur Es

Dua jenazah pendaki asal Amerika Serikat ditemukan di gletser Himalaya setelah 16 tahun, Ahad (1/5). Mereka adalah Alex Lowe dan David Bridges. Lowe dikenal sebagai pendaki gunung ulung dan Bridges adalah juru kameranya.

Mereka dilaporkan sedang mendaki puncak Shishapangma dengan tinggi 8.013 meter di Tibet. Mereka tertimpa salju pada Oktober 1990 dalam sebuah longsor besar dan terjebak di sana.

Dikutip dari BBC, Senin (2/5), jasad keduanya baru ditemukan pekan lalu dengan kondisi masih terkubur dalam es. Istri Lowe, Jennifer Lowe-Anker mengatakan mereka membeku.

Semasa hidup, Lowe dikenal sebagai salah satu pendaki gunung terbaik di masanya. Pria 40 tahun itu juga dikenal di kalangan pendaki lain karena ia pernah menyelamatkan sejumlah pendaki. Ia dan Bridges (29 tahun) adalah teman dekat dengan hobi yang sama.

Penemuan jasad keduanya diumumkan pada Jumat oleh istri Lowe yang menjalankan badan amal atas nama kedua suaminya, Conrad Anker. Suami kedua Jennifer juga merupakan seorang pendaki. Ia menikahi Jennifer pada 2001.

Jasad kedua pendaki diharapkan bisa diangkat dari pegunungan dan dikuburkan dengan baik. Anker mengatakan penemuan itu membawa kelegaan bagi ia, Jennifer dan anak-anak mereka.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!