Setelah Meninggal, Penjualan Lagu Prince Justru Melonjak Drastis

redaksi.co.id - Setelah Meninggal, Penjualan Lagu Prince Justru Melonjak Drastis Kematian penyanyi Prince pada 21 April lalu masih meninggalkan duka mendalam di industri musik internasional. Kepergian...

28 0

redaksi.co.id – Setelah Meninggal, Penjualan Lagu Prince Justru Melonjak Drastis

Kematian penyanyi Prince pada 21 April lalu masih meninggalkan duka mendalam di industri musik internasional. Kepergian mendadak Prince ini ternyata juga memberi dampak pada angka penjualan album dan lagu Prince.

Sejak kematiannya, jumlah penjualan album Prince menembus angka 4 juta kopi di Amerika Serikat. Penjualan album pada 21 April misalnya, menembus jumlah 239 ribu album dengan jumlah unduhan lagu sebanyak 1,034 juta. Sedangkan total penjualan dalam periode 22-27 April mencapai jumlah 496 ribu album dengan 1,24 juta kali unduhan lagu.

Jumlah penjualan album dan lagu tersebut jauh melebihi total penjualan album dan lagu sebelum Prince ditemukan tak bernyawa. Hingga 15 April lalu misalnya, jumlah album Prince yang berhasil dijual hanya sekitar 5 ribu album dengan 14 ribu kali unduhan lagu.

Selama penjualan pada periode 21-27 April, album The Very Best of Prince merupakan album yang meraih penjualan terbanyak. Sekitar 291 ribu album The Very Best of Prince telah diserbu para penggemar Prince dalam periode tersebut. Posisi tersebut disusul dengan album Purple Rain dalam posisi kedua dengan raihan penjualan hingga 168 ribu album.

Sedangkan lagu yang paling banyak diunduh oleh para penggemar Prince dalam periode 21-27 April ialah Purple Rain. Lagu tersebut diunduh hingga 377 ribu kali oleh para netizen. Lagu When Doves Cry menyusul di posisi kedua dengan jumlah unduhan mencapai 280 ribu kali, dikutip dari Billboard.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!