Oki Setiana Dewi Mengaku Belum Pantas Disebut Ustadzah

redaksi.co.id - Oki Setiana Dewi Mengaku Belum Pantas Disebut Ustadzah Selebriti Oki Setiana Dewi akhirnya mengklarifikasi sejumlah tudingan dialamatkan kepada dirinya sebagaimana termuat pada petisi Stop...

13 0

redaksi.co.id – Oki Setiana Dewi Mengaku Belum Pantas Disebut Ustadzah

Selebriti Oki Setiana Dewi akhirnya mengklarifikasi sejumlah tudingan dialamatkan kepada dirinya sebagaimana termuat pada petisi Stop Tayangan Abal Abal Oki Setiana Dewi.

Saat mengklarifikasi tudingan yang termuat pada situs petisi global Change.org, terutama soal panggilan ustadzah, Oki terlihat tenang.

Tak ada ekspresi marah dan malah terpancar senyum dari wajah bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Menurut Oki, panggilan ustadzah sebenaranya bukan berasal dari dirinya atau bukanlah dirinya sendiri melabeli ustadzah.

Terserah mau panggil apapun. Itu kan panggilan dari publik. Kalaupun ada yang manggil kakak, Oki, atau apapun, terserah, alhamdulillah, kata Oki dalam sebuah video tayangan infotainment.

Oki menyadari, panggilan ustadzah tak asal disematkan kepada muslimah yang kerap melakukan dakwah.

Seorang Muslim atau Muslimah, harus memenuhi kriteria agar dapat dipanggil ustadz atau ustadzah.

Ustaz atau ustadzah itu memang harus menguasai banyak sekali ilmu-ilmu, Alquran, hadits, dan berbagai macam ilmu-ilmu lainnya, kata alumnus Universitas Indonesia ini.

Dirinya juga menyadari, hingga kini, panggilan ustadzah belum pantas untuk disematkan.

Mengapa?

Istri Ory Vitrio ini merasa belum cukup ilmunya untuk pantas dipanggil ustadzah.

Karena Oki memang masih jauh sekali dengan itu tapi mudah-mudahan mohon doanya, Oki yang sekarang masih 27 tahun gitu ya. Mohon doanya supaya terus-menerus bersemangat untuk belajar untuk bisa paham lebih banyak lagi, katanya lugas.

Menurut dia, jika panggilan ustadzah dari publik kemudian menjadi medium orang tertentu menghina dirinya, itu akan dijadikan nasihat agar lebih dekat lagi kepada Allah.

Soal tarif yang dianggap mahal saat diundang menyampaikan dakwah, Oki terlihat belum mengklarifikasi pada video itu.

Petisi penolakan tayangan ustadzah Oki Setiana Dewi tiba-tiba muncul di web petisi online, change.org. Petisi ini bahkan sudah diikuti 448 orang.

Dengan judul Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki setiana Dewi yang memuat delapan alasan mengapa tayangan harus dihentikan.

Berikut isi petisinya.

Stop tayangan yang menayangkan Oki Setiana Dewi dengan penyebutan gelar Ustadzah.

Alasannya:

1. Oki setiana dewi melakukan pembohongan publik tentang short course (kuliah) lewat jalur mustami’ dan masuk kelas persiapan bahasa di Universitas Ummul Quro. Oki Setiana Dewi tidak pernah kuliah disana.

2. Oki setiana dewi melakukan intimidasi terhadap masyarakat yang memberikan kritik dengan kata-kata amat sangat tidak pantas.

bisa dilihat di akun http://instagram.com/okisetianadew. Sebelumnya akun adalah http://instagram.com/okijellydrink tapi dihack oleh orang yang tidak bertanggungjawab) selain juga mengancam untuk melaporkan pihak2yang mengkritik ke pihak berwenang (polisi)

3. Oki setiana dewi masih belum fasih dalam pelafalan hadist dan ayat2yang disampaikan dalam kajiannya. bahkan makhraj dan tajwid pun acakadut

4. Oki setiana dewi tidak mempunyai ilmu yang mumpuni untuk disebut sebagai pendakwah, apalagi ustadzah.

5. Oki setiana dewi selalu memamerkan hal yang bersifat duniawi, baik dalam akun instagram maupun dalam tayangan infotainment.

6. Oki setiana dewi selalu meminta fasilitas mewah dan tarif yang mahal untuk melakukan ceramah off air.

7. Oki setiana dewi plagiat hasil karya (desain) jilbab dan gamis toko lain lalu dicap menjadi brandnya sendiri.

8. Oki setiana dewi menggunakan ghost writer untuk buku-buku yang diakui ditulisnya sendiri. dari sekian banyak kebohongan itu, sungguh sangat tidak pantas orang seperti beliau memberikan kajian agama apalagi menyandang gelar ustadzah

Munculnya petisi ini juga banyak dipertanyakan masyarakat di akun instagram Oki Setiana Dewi.

Akun tina_sanny menuliskan “Mba @okisetianadewi kok orang ada2 aja ya bikin petisi buat sampean, emg mba oki ada salah ap gtu ya sampai masuk berita kapan lagi.”

Seperti yang tercantum dalam petisi, dalam alasan nomor dua disebutkan jika akun dengan nama okijellydrink dihack karena sebelumnya memberikan kritik di akun Oki.

Nah, kabar ini juga banyak dipertanyakan netizen. Malah ada yang bertanya jika yang melakukan hack adalah suami Oki sendiri.

Akun yang dimaksud adalah akun haters Oki Setiana Dewi.

Seperti dituliskan akun syauqiashop “Ada akun haters followernya 15k, dibilang isinya fans semua. Kalo emang isinya fans semua, kenapa kepanasan kayak cacing sih, setajah ? Pake hack2 segala. Santai donk harusnya… kan isinya fans semua. gpp mah, di hack. Mati 1 tumbuh sejuta.”

Akun cumbucket_77 berkomentar “Mbak oki beneran suaminya yg hack akun haterss? Hebat.”

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!