Mau Kerja Lebih Produktif? Pakai 4 Taktik ini

redaksi.co.id - Mau Kerja Lebih Produktif? Pakai 4 Taktik ini Satu hal yang terkadang sulit dilakukan ketika bekerja adalah menggunakan waktu dengan lebih produktif. Banyak orang...

24 0

redaksi.co.id – Mau Kerja Lebih Produktif? Pakai 4 Taktik ini

Satu hal yang terkadang sulit dilakukan ketika bekerja adalah menggunakan waktu dengan lebih produktif. Banyak orang yang sering menyepelekan hal ini dan akhirnya mereka pun harus bekerja lebih lama dari waktu yang ditentukan.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan agar waktu kerja dapat menjadi lebih produktif? Melansir entrepreneur.com, Minggu (1/5/2016) berikut ulasannya:

1. Lihat jadwal kembali

Sebelum bekerja, coba lihat kembali jadwal kerja yang Anda miliki. Apakah Anda memiliki beberapa agenda yang harus didatangi?.

Setelah melihat jadwal tersebut, cobalah untuk memilah-milah mana jadwal yang harus di kerjakan lebih dahulu.

2. Buang agenda yang tidak perlu

Anda juga dapat membuang beberapa agenda yang dipikir kurang perlu. Agenda tersebut dapat berupa pertemuan yang memakan waktu yang sangat panjang, ataupun pertemuan yang ternyata bisa dilakukan di lain hari.

3. Kurangi mengobrol

Satu cara yang dapat Anda lakukan agar waktu kerja dapat menjadi lebih efektif adalah mengurangi mengobrol dengan rekan kerja. Anda dapat melakukan hal ini ketika jam istirahat tiba.

4. Sediakan waktu khusus untuk baca email

Satu hal yang sering membuat waktu kerja terbuang percuma adalah ketika Anda harus mengurus banyak email yang masuk ke dalam kotak masuk. Untuk menanggulangi hal ini Anda dapat menyediakan waktu khusus untuk membaca email tersebut. (vna/nrm)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!