Kejutan, Yamaha Bidik Pedrosa Gantikan Lorenzo

redaksi.co.id - Kejutan, Yamaha Bidik Pedrosa Gantikan Lorenzo Kabar mengejutkan datang dari Movistar Yamaha. Tim berlambang garpu tala itu disebut-sebut siap menggaet pembalap MotoGP dari tim...

26 0

redaksi.co.id – Kejutan, Yamaha Bidik Pedrosa Gantikan Lorenzo

Kabar mengejutkan datang dari Movistar Yamaha. Tim berlambang garpu tala itu disebut-sebut siap menggaet pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa untuk bertandem dengan Valentino Rossi musim depan.

Seperti diketahui, Yamaha dipastikan melepas Jorge Lorenzo ke Ducati untuk musim depan. Tindakan itu dilakukan setelah memburuknya relasi antara Lorenzo dengan Rossi pasca-insiden di Sepang pada musim lalu.

Mau tak mau, Yamaha pun harus mencarikan pembalap pengganti Lorenzo.

Pembalap Suzuki, Maverick Vinales dikabarkan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Lorenzo. Namun seperti dilansir motorcyclenews, Yamaha mulai meninggalkan Vinales dan membidik Pedrosa.

Pedrosa sendiri dinilai merupakan pengganti yang pas bagi Yamaha. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu dianggap punya gaya membalap yang mirip dengan Lorenzo.

Pedrosa bergabung dengan Honda pada tahun 2006. Sayangnya, pembalap dengan nomor 24 ini belum pernah sekalipun merengkuh gelar juara dunia bersama Honda.

Statistik mencatat, Pedrosa telah meraih 28 kemenangan bersama Honda dengan 100 podium. Selain itu, dia juga 28 kali meraih pole position bersama tim dengan lambang sayap tersebut.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!