Libur Panjang, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Melonjak

redaksi.co.id - Libur Panjang, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Melonjak Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi memprediksi pergerakan penumpang pesawat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta...

15 0

redaksi.co.id – Libur Panjang, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Melonjak

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi memprediksi pergerakan penumpang pesawat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melonjak cukup signifikan saat libur panjang Kamis-Ahad, 5-8 Mei 2016.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait agar operasional di bandara berjalan lancar sehingga pelayanan kepada penumpang tetap terjaga. “Jumlah penumpang akan meningkat,” kata Budi Karya, Rabu, 3 Mei 2016.

Menurut Budi, pergerakan penumpang di Soekarno-Hatta diprediksi mencapai 850.605 penumpang atau naik sekitar 41 persen dibandingkan hari normal. Sementara pada periode yang sama yakni 4-5 Mei 2016 pergerakan pesawat diperkirakan naik 3 persen menjadi 5.858 pergerakan dibandingkan dengan hari normal.

PT AP II, kata Budi, sudah mengerahkan seluruh petugas bandara seperti customer service, customer service mobile, duta larangan merokok, aviation security, dan sebagainya. “Kami mengoptimalkan petugas demi kenyamanan penumpang,” kata Budi Karya.

AP II mengimbau kepada penumpang pesawat agar menggunakan transportasi publik dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga dapat mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang akan membuat lalu lintas padat.

Untuk mendukung kenyamanan penumpang, Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyediakan berbagai jenis moda transportasi yang dapat dipilih para penumpang pesawat, yakni taksi reguler sekitar 3.800 unit, taksi eksekutif sekitar 1.300 unit, bus sekitar 270 unit untuk tujuan ke bandara Soekarno-Hatta dari berbagai lokasi di Jabodetabek. Adapula mobil sewa sekitar 1.200 unit, angkutan travel sekitar 73 unit, shuttle di kawasan bandara.

“Kami juga telah mengoperasikan sejak September lalu, Customer Service Center sebagai solusi cepat atas keluhan atau kebutuhan pelanggan,” kata Budi Karya.

Menurut Budi, pada Customer Service Center terdapat perwakilan maskapai nasional yang ada di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, serta juga dari AP II sehingga apabila ada keluhan dari penumpang pesawat dapat langsung ditangani. AYU CIPTA

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!