Ahok: PNS Eselon II Mau Berhenti, Saya Terima Kasih

redaksi.co.id - Ahok: PNS Eselon II Mau Berhenti, Saya Terima Kasih Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang bila ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon...

22 0

redaksi.co.id – Ahok: PNS Eselon II Mau Berhenti, Saya Terima Kasih

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang bila ada Pegawai Negeri Sipil (PNS) eselon I atau II setara Kepala Dinas, mundur dari jabatannya.

“Saya ngomong dengan sangat jujur. Kalau ada PNS eselon I dan II mau berhenti, saya terima kasih sama mereka,” ujar Ahok di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (1/5/2016).

Ahok ingin PNS muda naik jabatan dan mengganti Kepala Dinas yang kinerja dan semangat kerjanya mulai kendur.

“Saya ingin yang bawah-bawah ini naik. Kalau mereka (eselon I dan II) tidak mau turun-turun repot saya. Yang muda ini, semangat kerja,” kata mantan Bupati Belitung Timur tersebut.

Ahok menyatakan ada berkisar 700 orang yang ingin mengikuti tes untuk menjabat sebagai Lurah dan Camat.

“Makanya kalau Lurah dan Camat tidak lari kencang, ya harus kita ganti,” imbuh dia.

Sebelumnya Ahok sempat menantang pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yang tidak senang bekerjasama dengannya untuk mengundurkan diri

Hal itu diucapkan Ahok saat menjadi narasumber di acara “Menelisik Kebijakan Ahok” yang disiarkan secara langsung di Kompas Petang.

Pada kesempatan itu, Ahok sempat menyinggung mundurnya mantan Wali Kota Jakarta Utara Rustam Effendi.

Demi membuktikan berapa PNS yang tidak senang bekerjasama dengan dirinya, kata Ahok, dia menunggu surat pejabat eselon II yang ingin mengundurkan diri.

“Kepala Dinas, Wali Kota, Wakil Wali Kota, SekKo (Sekretaris Kota), Bupati, yang mau mengundurkan diri Senin (2/5/2016), saya tunggu suratnya,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2016).

Ahok ingin tahu ada berapa pejabat yang tidak suka bekerjasama dengannya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Mau ikut jejak Pak Rustam, tolong hari Senin masukkan surat pengunduran diri ke saya. Saya tunggu ada berapa surat yang ngajukan mundur. Untuk membuktikan PNS senang tidak, kerjasama dengan saya,” imbuh dia.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!