Ridwan Kamil Cari Investor ke AS, Bagaimana Kiatnya

112

redaksi.co.id – Ridwan Kamil Cari Investor ke AS, Bagaimana Kiatnya

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bertolak ke Amerika Serikat, Senin, 2 Mei 2016. Ridwan Kamil menjelaskan, kepergiannya bukan untuk plesiran.

“Saya pergi ke luar negeri selalu membawa hasil untuk Kota Bandung bukan untuk jalan-jalan tapi mencari investor dan bantuan,” ujar Emil melalui ponselnya. Ridwan Kamil mengatakan, kepergiannya ke luar negeri telah melalui prosedur perizinan yang benar. “Prosedurnya kalau mau ke luar negeri ada izin Gubernur dan Mendagri. Tujuan jelas untuk kepentingan Kota Bandung,” ucapnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil menjelaskan, salah satu agenda yang akan dijalankan di Amerika Serikat adalah menawarkan kesempatan investasi di Kota Bandung kepada Bank Dunia. “Saya manfaatkan kesempaan ini untuk mempromosikan proyek investasi infrastruktur Rp 60 triliun,” jelasnya.

Beberapa peluang kerjasama yang akan ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur Kota Bandung diantaranya adalah pembangunan rumah sakit, cable car alias kereta gantung dan Light Railway Transit (LRT).

Kemungkinan besar kerjasama yang ditawarkan menggunakan sistem pembiayaan public private partnership (PPP). “Rp 60 triliun tidak mungkin dibiayai APBD karena anggaran belanja pembangunan Kota Bandung hanya Rp 3 triliun per tahun ,” terangnya.

Sebagai Koordinator Wilayah 3 Jawa Barat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Ridwan Kamil juga akan menawarkan kerjasama pembangunan infrastruktur di beberapa daerah yang tergabung dalam Apeksi Korwil 3 Jawa Barat.

PUTRA PRIMA PERDANA

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!