Pendukung Trump Serang Muslimah di Washington

redaksi.co.id - Pendukung Trump Serang Muslimah di Washington Seorang polisi Washington DC pada Senin (2/5) merilis sebuah video yang menunjukkan seorang wanita, diduga pendukung Donald Trump,...

33 0

redaksi.co.id – Pendukung Trump Serang Muslimah di Washington

Seorang polisi Washington DC pada Senin (2/5) merilis sebuah video yang menunjukkan seorang wanita, diduga pendukung Donald Trump, menyerang wanita kulit hitam yang mengenakan jilbab. Polisi telah mengklasifikasi insiden sebagai serangan sederhana dan sedang menyelidiki kemungkinan hal itu sebagai serangan kebencian.

Dilansir Business Insider, Rabu (4/5), Muslimah yang tak menyebut nama itu mengatakan kepada televisi lokal WJLA bahwa ia sedang berada di Starbucks pada 21 April malam. Saat itu tiba-tiba ada seorang wanita kulit putih berambut pirang datang dan mengatakan, “Sepotong tak berharga sampah Muslim.”

Kepada WJLA Muslimah itu berkata, wanita itu juga menyebutkan akan memilih Trump saat pemilu dan berharap bakal capres dari Partai Republik tersebut akan mengirim semua teroris Muslim ke luar negeri.

Meski rekaman di tempat kejadian tak mengeluarkan audio, namun Muslimah tersebut sempat menyalakan video di ponselnya selama perkelahian. Dalam video terdengar wanita kulit putih tersebut menyebutnya, “Kamu teroris. Sangat bodoh.”

Muslimah tersebut kemudian menelepon 911. Petugas yang tiba di lokasi kejadian mengatakan komentar wanita kulit putih itu dilindungi Amandemen Pertama. Setelah itu tak lama meninggalkannya, Muslimah menceritakan, wanita pendukung Trump itu kembali ke mejanya dan menuangkan cairan ke kepala Muslimah tersebut.

Korban mengatakan ia telah enam tahun tinggal di lingkungan tersebut. Namun baru kali ini ia merasa tak aman tinggal di sana. Polisi meminta bantuan masyarakat mengidentifikasi penyerang.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!