Layani Mudik Lebaran, Garuda Indonesia Tambah 22 Ribu Kursi

redaksi.co.id - Layani Mudik Lebaran, Garuda Indonesia Tambah 22 Ribu Kursi Maskapai Garuda Indonesia akan meningkatkan volumenya untuk memenuhi peningkatan calon penumpang saat mudik lebaran tahun...

17 0

redaksi.co.id – Layani Mudik Lebaran, Garuda Indonesia Tambah 22 Ribu Kursi

Maskapai Garuda Indonesia akan meningkatkan volumenya untuk memenuhi peningkatan calon penumpang saat mudik lebaran tahun ini. Sebanyak 22 ribu kursi bakal ditambah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Arif Wibowo mengungkapkan pihaknya memperkirakan akan ada peningkatan jumlah penumpang sekitar 3 persen jika dibandingkan mudik lebaran tahun lalu.

“Tahun lalu kan dengan kenaikan 2,7 persen itu penumpangnya 4 jutaan orang saat lebaran, tapi tahun ini kita perkirakan juga akan naik 3 persen lah,” kata Arif di Kementerian BUMN, Selasa (3/5/2016).

Untuk menampung itu, Garuda Indonesia akan menambah volume angkutnya sebanyak 22 ribu kursi. Sementara untuk Citilink akan ada penambahan 30-40 ribu kursi.

Arif menambahkan, penambahan frekuensi dan peningkatan kapasitas angkut itu akan dilakukan untuk rute dari Bandara Soekarno Hatta ke beberapa kota yaitu Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Padang, Denpasar dan Balikpapan.

Tak hanya penerbangan dengan rute domestik yang akan ditambah, Arif juga akan menambah frekuensi peenrbangan untuk penerbangan internasional, seperti ke Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok.

“Itu penambahan akan kita lakukan dari periode H-10 hingga H+10. Sebenarnya itu bukan hanya penambahan saat lebaran, tapi memang kita juga saat itu sudah waktunya untuk peningkatan volume angkut,” papar Arif.

Penambahan frekuensi saat lebaran nanti akan dilayani dengan beberapa pesawat cadangan Garuda Indonesia yang di antara jenis Airbus 330 dan Boeing 737-800.

(red/aini/J)

In this article
  • Uncategorized

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!