60 Anak Indonesia Timba Ilmu dari Pelatih MU

redaksi.co.id - 60 Anak Indonesia Timba Ilmu dari Pelatih MU Beberapa anak usia antara 16-17 tahun terlihat antusias bermain sepak bola di lapangan Soemantri Brodjonegoro, Rabu...

10 0

redaksi.co.id – 60 Anak Indonesia Timba Ilmu dari Pelatih MU

Beberapa anak usia antara 16-17 tahun terlihat antusias bermain sepak bola di lapangan Soemantri Brodjonegoro, Rabu (4/5/2016). Dari pinggir lapangan, dua orang asing tampak mengawasi mereka dengan seksama.

Kedua orang asing itu adalah staf pelatih Manchester UnitedU-16, Daniel Peter Barber dan Thomas Fitton. Mereka berada di Indonesia untuk memberikan coaching clinic kepada para pemenang You.C1000 United Way Soccer Tournament.

Turnamen sepak bola ini diselenggarakan pada Bulan April dan digelar di 5 Kota besar di Indonesia, yakni Jakarta, Botabek, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta. Pemenang dari masing-masing daerah berkesempatan menjalani United Way Coaching Clinic yang berlangsung pada 3-6 Mei 2016.

Tak hanya mendapatkan tips dan trik dari dua staf pelatih MU di atas lapangan hijau, 60 anak terpilih juga mendapatkan materi tentang bagaimana menjadi pesepak bola profesional di dalam kelas. Dalam dua hari terakhir, materi yang mereka dapat adalah sejarah MU dan bagaimana cara mengatur nutrisi dengan baik.

Nantinya, akan terpilih 32 pemain yang akan memperkuat Dream Team A dan B. Mereka akan bermain bersama legenda Manchester United, Denis Irwin, pada acara puncak pada Hari Sabtu (7/5/2016).

“Saya belajar banyak dari kegiatan ini. Dalam dua hari terakhir, saya belajar bagaimana teknik passing dan pergerakan bola yang baik. Saya memang bermain di posisi gelandang serang. Kami jadi mengerti bagaimana cara menyerang dengan baik,” ungkap Gufron, peserta yang berasal dari Surabaya, Jakarta Timur.

“Saya ingin menunjukkan yang terbaik di depan Denis Irwin nanti. Saya akan dapat pengalaman berharga bisa main bareng legenda MU. Saya ingin mempelajari teknik menembaknya,” ujar Fikri, yang juga peserta dari Surabaya.

Acara puncak pada tanggal 7 Mei 2016, juga akan diramaikan oleh 4 komunitas fans klub Manchester Uniteddi Indonesia dengan berbagai kegiatan yang menarik.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!