Polisi Bongkar Komplotan Spesialis Maling Mobil di Jatibening

263

BEKASI Redaksi.co.id – Jajaran kepolisian Kota Bekasi kembali menggagalkan spesialis mobil saat melakukan transaksi hasil curiannya.

Dua orang pencuri mobil di Kota Bekasi, Jawa Barat ditangkap polisi ketika hendak menjual barang curiannya,

“Pelaku ditangkap ketika anggota kepolisian menyamar sebagai pembeli,” kata Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Rudi Setiawan, Rabu (22/04/2015).

Dia mengatakan, tersangka antara lain Adi Kusnadi (34) dan Suhandi alias Haji Dede (51).

Menurut dia, keduanya mendapatkan mobil curian itu dari rekannya, Tabroni yang kini masih dalam pengejaran petugas kepolisian.

“Pelaku Tabroni, mencuri mobil itu di daerah Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, pada 2 April 2015 lalu” kata Rudi.

Dia menjelaskan, modus yang digunakan ialah pelaku merusak kunci mobil menggunakan kunci leter T. Usai membobol pintu, pelaku lalu membawanya untuk dijual ke penadah.

“Sebelum dijual, mobil disimpan dulu, ditutup agar tidak diketahui orang. Baru dibuka ketika ada yang ingin membeli,” kata Rudi.

Dua tersangka warga asli Bogor, Jawa Barat itu ditangkap polisi setelah penyidik melakukan penyelidikan usai mendapatkan laporan korban. Polisi melacak keberadaan mobil itu hingga menemukan di Bogor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian, adapun ancamannya di atas lima tahun penjara.

Tersangka kini mendekam di sel tahanan Polresta Bekasi Kota. (Agus S)

loading...

Comments

comments!