Marquez Dukung Keputusan Lorenzo ke Ducati

redaksi.co.id - Marquez Dukung Keputusan Lorenzo ke Ducati Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mendukung keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah dari tim Yamaha ke Ducati pada musim...

12 0

redaksi.co.id – Marquez Dukung Keputusan Lorenzo ke Ducati

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez mendukung keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah dari tim Yamaha ke Ducati pada musim 2017 mendatang. Menurutnya, perpindahan Lorenzo ke Ducati itu bagus untuk persaingan balap MotoGP.

Pendapat senada juga diungkapkan oleh Cal Crutchlow, ia yakin dengan pindahnya Jorge Lorenzo ke Ducati MotoGP semakin seru.

Lorenzo yang berstatus sebagai juara dunia tiga kali menegaskan kepindahannya dari Yamaha ke Ducati sebelum digelar balapan MotoGP Spanyol.

Sehingga, tahun ini akan menjadi yang kesembilan dan tahun terakhir Lorenzo dengan tim pabrikan Jepang.

Ducati belum memenangkan balapan MotoGP sejak Oktober 2010 dan hanya memiliki satu gelar juara bersama Casey Stoner pada 2007.

Yamaha dan Honda sekarang telah menerjunkan pembalap yang sama sejak 2013, ketika Valentino Rossi kembali ke Yamaha dan Marquez naik kelas dari kelas Moto2 ke MotoGP.

Dengan perubahan formasi pebalap di tim Yamaha dan Ducati, menurut Marquez, hal ini menjadi tantangan baru bagi rekan senegaranya dan membuat MotoGP semakin layak ditonton. “Sangat penting dan itu baik untuk kejuaraan,” katanya.

“Salah satu pebalap papan atas pindah ke produsen lain selalu jarang terjadi dan juga jadi tantangan baru baginya. Ini akan menarik, untuk pebalap lain, untuk para penggemar, dan bagi semua orang untuk melihat bagaimana Lorenzo dan Ducati bisa bekerja,” kata Marquez.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow menambahkan bahwa unsur ketidakpastian muncul dengan adanya keputusan Lorenzo ke Ducati.

Antara Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone jadi tidak jelas nasibnya di Ducati.

“Ini hal yang fantastis untuk olahraga, itu baik untuk para penggemar dan baik untuk MotoGP,” katanya. “Ini baik untuk orang-orang untuk melihat sesuatu yang berbeda,” katanya.

Crutchlow pernah menghabiskan satu tahun dengan Ducati, pada tahun 2014, dan percaya bahwa ketika pengendara mendapatkan Desmosedici saat yang tepat, motor itu bisa menjadi “roket”.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!