Menlu: RI-Filipina Lanjut Selamatkan 4 WNI Sandera Abu Sayyaf

redaksi.co.id - Menlu: RI-Filipina Lanjut Selamatkan 4 WNI Sandera Abu Sayyaf Menteri Luar Negeri (Menlu)Retno Marsudi meminta kerjasama dengan pemerintah Filipina terus dilanjutkan, karena masih ada...

9 0

redaksi.co.id – Menlu: RI-Filipina Lanjut Selamatkan 4 WNI Sandera Abu Sayyaf

Menteri Luar Negeri (Menlu)Retno Marsudi meminta kerjasama dengan pemerintah Filipina terus dilanjutkan, karena masih ada 4 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf. Hal itu disampaikan usai bertemu dengan Menlu Filipina, Jose Rene Almendras.

“Kami apresiasi kepada Pemerintah Filipina dalam kerjasama pembebasan 10 WNI yang disandera di Filipina Selatan, dan mengharapkan kerjasama kedua negara terus berlanjut dalam pembebasan 4 WNI,” tegas MenluRetnodi Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (4/5/2016).

Retno menambahkan, pemantauan 4 WNI yang disandera sudah membuahkan hasil. Saat ini posisi para WNI yang disandera pun telah diketahui.

“Dalam arti kita tahu ada di mana, di kelompok mana, sudah lengkap,” tutur dia.

Meski sudah mengetahui di mana WNIitu berada, hal tersebut tak cukup. Oleh sebab itu, penguatan koordinasi demi membebaskan mereka akan terus dilakukan.

“Kita kemarin sudah buat lagi koordinasi, kita sudah rapat di Menkopolhukam,” papar Retno.

Selain membahas tentang itu, Retno mengatakan dibahas pula perkembangan proses ratifikasi persetujuan batas Zona Ekonomi Ekslusif (ZEE) kedua negara. Indonesia dan Filipina telah menandatangani hal itu pada 23 Mei lalu.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!