10 Tips Sukses dan Kaya ala Warren Buffett

redaksi.co.id - 10 Tips Sukses dan Kaya ala Warren Buffett Nama Warren Buffett pasti sudah tidak asing di telinga banyak orang. Pria yang mendapat julukan The...

21 0

redaksi.co.id – 10 Tips Sukses dan Kaya ala Warren Buffett

Nama Warren Buffett pasti sudah tidak asing di telinga banyak orang. Pria yang mendapat julukan The Oracle of Omaha ini merupakan seorang investor ulung yang mampu menapaki dirinya menjadi salah satu miliarder tersukses dunia.

Kesuksesannya dalam berbisnis dan berinvestasi ternyata tidak lepas dari kerja kerasnya selama hidup. Ia juga sering dikenal sebagai salah satu miliarder yang sering membagikan ilmunya lewat beberapa kata motivasi.

Mengutip Time.com, Kamis (5/5/2016) berikut 10 tips sukses Warren Buffett:

1.Anda tidak perlu melakukan semua hal dengan benar. Anda hanya harus berhati-hati agar tidak melakukan terlalu banyak hal salah.

2. Bukan tidak mungkin untuk mencapai hasil maksimal dengan upaya yang minimal.

3. Satu hal yang Anda harus pelajari dari sejarah adalah banyak orang yang tidak pernah belajar dari sejarah.

4. Kebiasaan buruk akan sangat mudah untuk dilakukan hingga Anda merasa hal tersebut akan sangat sulit untuk diperbaiki.

5. Butuh waktu 20 tahun untuk membangun reputasi baik, namun Anda hanya butuh waktu 5 menit untuk menghancurkannya. Ingatlah hal tersebut maka Anda pun akan melakukan semua hal dengan lebih baik

6. Bergaulah dengan orang-orang yang lebih baik dari Anda. Anda pun akan berjalan ke arah tersebut.

7. Investasi yang sukses membutuhkan waktu, disiplin dan kesabaran. Tak peduli seberapa berbakat diri Anda, Anda harus mampu bersabar agar mampu mendapat hasil yang maksimal.

8. Saya akan ajarkan cara sederhana untuk menjadi kaya. Jadilah orang yang takut ketika semua orang tamak, dan jadilah orang yang tamak ketika semua orang merasa takut.

9. Satu tanda sukses adalah ketika Anda mampu untuk menjadikan orang-orang yang Anda kagumi berbalik mengangumi Anda.

10. Satu perbedaan besar antara orang sukses dan tidak adalah orang sukses berani untuk mengambil risiko dan senang mengatakan tidak. (Vna/Ndw)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!