Semen Gresik Targetkan Market Share 77 Persen untuk Wilayah Malang dan Pasuruan

258

MALANG Redaksi.co.id – Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk terus memperkuat jaringan pemasaran. Kemarin, perseroan ini menggelar acara customer gathering untuk area Malang dan Pasuruan yang dilaksanakan di hotel Singhasari, Malang.

Kepala Departemen Penjualan Semen Gresik, Bambang Djoko mengatakan, untuk wilayah Malang dan Pasuruan penjualan Semen Gresik pada Januari Maret 2015 mencapai 235,8 ton dengan market share sebesar 76 persen, Semen Gresik pada tahun 2015 ini menargetkan market share 77 persen di Area Malang dan Pasuruan.

“Kami optimis target Market share sebesar 77 persen terpenuhi seiring dengan pertumbuhan property dan mulai dilaksanakannya proyek insfratuktur dari pemerintah di wilayah ini,” tandasnya.

Semen Gresik untuk area Malang dan Pasuruan pada tahun 2014 penjualan tercatat sebesar 612,5 ton. Dengan asumsi pertumbuhan semen sebesar 6 persen, tahun 2015 kami menargetkan penjualan sebesar 646,2 ton. Penjualan di daerah Malang dan Pasuruan ini mampu menyumbang 13,7 persen penjualan Semen Gresik untuk Jawa Timur secara keseluruhan.

“Konsumsi semen di Jawa Timur pada Januari Maret 2015 mencapai 1,79 juta ton, meski pertumbuhannya minus 3,4 persen dibanding tahun 2014 yang mencapai 1,86 juta ton, namun Jawa Timur merupakan propinsi ke 2 dengan konsumsi semen tertinggi di Pulau Jawa setelah Jawa Barat yang mencapai 1,95 juta ton, ” jelas Bambang Djoko.

Bambang Djoko menuturkan, Pada tahun 2015 ini sudah ada beberapa merk semen yang beredar di Jawa Timur.

“Persaingan pasar ini yang memacu kami untuk bisa memperkuat branding produk kepada masyarakat, Semen Gresik yang telah berdiri sejak 1957 selalu memberikan kepercayaan kualitas produk kepada konsumen,” ujarnya lagi.

Bambang Djoko menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu ragu lagi menggunakan Semen Gresik, karena kualitas Semen Gresik telah terbukti dengan adanya bangunan monumental yang menggunakan Semen Gresik diantaranya Masjid Istiqlal Jakarta, Tugu Monas, Jembatan Semanggi, Gedung DPR/MPR, Bendungan Jatiluhur, Tol Benoa Bali serta masih banyak lagi.

Dikatakan, Semen Gresik berusaha selalu dekat dengan konsumen, salah satu caranya seperti pada hari ini dengan menggelar customer gathering. Pada kesempatan ini pula Semen Gresik memberikan penghargaan kepada pelanggan diantaranya best customer untuk kategori toko dengan penjualan terbaik dan kategori pelanggan semen curah. Acara gathering pada hari ini dihadiri 1500 orang dan akan diramaikan oleh artis ibukota Geisha.

“Dukungan dari para mitra yaitu pelanggan, toko serta distributor inilah yang telah menjadikan induk Semen Gresik yaitu Semen Indonesia menjadi perusahaan terbesar di Asia Tenggara dengan penguasaan pangsa pasar dalam negeri sebesar 44 persen,”pungkas Bambang Djoko.(hasan)

loading...

Comments

comments!