Kapok 'Diteror' Pemilik, Pencuri Akhirnya Kembalikan iPad

178

redaksi.co.id – Kapok 'Diteror' Pemilik, Pencuri Akhirnya Kembalikan iPad

Seorang pria asal San Francisco, Shelby Bonnie kehilangan iPadnya ketika sedang berada di Bandara Fort Lauderdale-Hollywood, Florida.

Menyadari hal tersebut, Bonnie langsung mengaktifkan Find My iPhone, sebuah aplikasi yang dapat membantu pengguna melacak keberadaan handphone atau perangkat elektronik merek produk Apple lain mereka yang hilang.

Melansir dari The New York Times, berkat bantuan aplikasi tersebut, Bonnie akhirnya mengetahui keberadaan iPad-nya yaitu di sebuah hotel di Graceland, Memphis. Ia pun akhirnya bersikeras untuk mengirimkan pesan kepada sang pencuri melalui aplikasi tersebut.

Selain memberikan pesan, Bonnie juga melakukan satu hal menarik yang jarang dilakukan orang lain. Data pergerakan sang pencuriyang didapat melalui aplikasi ia rilis lewat akun Facebook-nya.

Saya tahu iPad itu tidak akan kembali ke saya, tapi setidaknya saya bisa bisa tetap senang dengan berbuat iseng pada pencuri, kata Bonnie, dikutip dari 9news.com, Selasa (3/5/2016).

Melalui Facebook, Bonnie menceritakan terus perkembangan sang pencuri yang terlacak bergerak terus dari satu tempat ke tempat lainnya. Ceritanya di media sosial pun langsung menyedot perhatian teman-temannya. Sembari membahas kasus tersebut, Bonnie dan teman-temannya terus melakukan pengejaran seru lewat tracking data dari aplikasi Find My iPhone.

Ada pergerakan baru dari iPadkini menuju pusat kota Memphis. Danger-dengar restoran di sana enak-enak ya?tulisnya dalam Facebook sambil bercanda.

Terus update perkembangannya ya, semua sangat tertarik dengan ceritamu dan penasaran apa yang akan terjadi berikutnya!, jawab salah seorang temannya.

Tiba-tiba aplikasi menunjukan bahwa keberadaan iPad kembali seperti semula, yaitu berada di airport di mana Bonnie kecurian. Namun ternyata bukan untuk diserahkan ke Lost and Found atau tempat penampungan barang hilang.

iPad tersebut kemudian terlacak berada di sebuah rumah di Miami. Bonnie memutuskan untuk terus mengisengi sang pencuri. Ia akhirnya terus mengerjai sang pencuri dengan memesan balon dan surat bertuliskan, thinking of you atau sedang memikirkanmu yang dikirimkan ke rumah yang telah dilacak oleh aplikasi.

Sang pencuri akhirnya jera dan membalas pesan lewat aplikasi, sebaiknya saya kembalikan saja iPad ini ke bandara. iPad pun akhirnya kembali ke tangan Bonnie setelah dikirim dari airport Florida ke rumahnya di San francisco.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!