Lagu Garang MCR Ternyata Bisa Jadi Lagu 'Nina Bobo'

redaksi.co.id - Lagu Garang MCR Ternyata Bisa Jadi Lagu 'Nina Bobo' Lagu-lagu garang milik My Chemical Romance (MCR) ternyata bisa jadi lagu yang nina bobo. Tembang-tembang...

23 0

redaksi.co.id – Lagu Garang MCR Ternyata Bisa Jadi Lagu 'Nina Bobo'

Lagu-lagu garang milik My Chemical Romance (MCR) ternyata bisa jadi lagu yang nina bobo. Tembang-tembang yang biasanya membuat berjingkrak itu diubah jadi lagu lembut oleh musikus Sparrow Sleeps.

Mereka mengonversi “Helena”, “Black Parade”, “I Don’t Love You”, dan banyak lagu lain jadi lagu lembut pengantar tidur. Bahkan, judul album MCR di tahun 2004 yaitu Three Cheers for Sweet Revengedipelesetkan jadi Three Cheers For Sweet Dreams.

Casey Cole, komposer Sparrow Sleeps mengatakan bahwa ia telah dua tahun menggubah lagu menjadi pengantar tidur. Menurutnya, mengonversi lagu-lagu MCR adalah yang paling menantang.

“Saya berusaha keras untuk menjaga semuanya semirip mungkin dengan lagu aslinya, mengubah banyak permainan gitar menjadi lagu yang lembut,” ujar Cole.

Penata artistik Sparrow Sleeps, Peter Lockhart, bertugas membuat perubahan cover album ini. Ia membuat ilustrasi potret dalam gaya sama seperti album MCR.

“Saya ingin ada kemiripan dengan cover album asli, tapi sedikit lebih damai,” ucap Lockhartenjelaskan coveralbum bernuansa hitam itu.

Jadi, jika Anda membutuhkan beberapa lagu pengantar tidur dan ingin bernostalgia dengan Lagu MCR, Anda bisa membuka laman Sparrow Sleeps atau Soundcloud. Tak hanya MCR, album Paramore, Yellowcard, sampai Blink 182 juga digubah jadi sangat berbeda.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!