10 Rumah Sewa Termahal di Dunia

redaksi.co.id - 10 Rumah Sewa Termahal di Dunia Ketika memiliki pekerjaan yang berpindah-pindah, menyewa rumah mungkin akan menjadi pilihan Anda. Dengan biaya yang hanya per bulan,...

54 0

redaksi.co.id – 10 Rumah Sewa Termahal di Dunia

Ketika memiliki pekerjaan yang berpindah-pindah, menyewa rumah mungkin akan menjadi pilihan Anda. Dengan biaya yang hanya per bulan, bukanlah masalah bagi Anda dibandingkan harus membeli rumah karena tidak berniat untuk menetap.

Melansir laman Business Insider, Selasa (3/5/2016) harga sewa rumah di seluruh negeri, rata-rata mencapai US$ 3.050 per bulan atau sekitar Rp 40 juta (estimasi kurs 13.180 per dollar AS).

Tetapi, jangan kaget bila harga sewa sebuah pondok kayu di dekat Jackson Hole bisa dihargai sebesar US$ 300 ribu per bulan atau Rp 3 miliar.

Berdasarkan database sewa rumah dari RENTCaf, merinci daftar properti sewa bulanan paling mahal yang tersedia saat ini di dunia.

Tempat seperti Miami dan New York memiliki harga sewa yang tinggi di pasar. Padahal, untuk beberapa lokasi di sekitaran metropolitan menawarkan rumah dengan beberapa kamar tidur besar dengan harga bulanan yang jauh lebih masuk akal.

Berikut adalah 10 daftar rumah sewa di beberapa negara berbeda yang memiliki harga mahal.

1. Los Angeles, California

Di wilayah super eksklusif di Holmby Hills, Anda akan menemukan rumah ini dengan harga sewa US$ 150 ribu (Rp 1,9 miliar) per bulan. Tempat ini dinamai Mediterania Villa dengan delapan kamar tidur, dan ruang tamu seluas 20 ribu kaki persegi. Ditambah dengan kolam renang, taman, dan lapangan tenis.

2. Farmington, Connecticut

Rumah di Farmington ini memiliki luas 50 ribu kaki persegi hingga rupanya hampir seperti resor. Terdapat keamanan di sekitar jalan masuk, 21 kamar tidur, lengkap dengan bioskop dalam ruangan.

Segala yang Anda harapkan dalam kemewahan bisa didapatkan seharga US$ 100 ribu (Rp 1,3 miliar) per bulan.

3. Miami Beach, Florida

Menempati daftar termahal, rumah sewa di Miami Beach dihargai US$ 300 ribu (Rp 395 juta) per bulan. Rumah sewa ini memiliki delapan kamar tidur yang terletak tepat di atas air lengkap dengan kolam renang.

4. Sandy Springs, Georgia

Bentuk arsitektur yang mencolok ini terletak di Sandy Spring, Atlanta. Properti ini dapat disewa dengan harga US$ 25 ribu (Rp 329 juta) per bulan. Fasilitasnya adalah empat kamar tidur yang pernah muncul dalam sebuah film dan pernah menjadi tempat tinggal selebriti sebelumnya.

5. New Orleans, Louisiana

New Orleans memiliki rumah sewa, French Quarter, yang menghadap SungaiMississippi. Memiliki kolam renang di atap, lima kamar tidur, yang dapat dinikmati dengan harga US$ 27.000 (Rp 355 juta) sebulan.

6. Boston, Massachusetts

Sebuah penthouse mewah dengan teras pribadi di Boston ini disewakan dengan biaya US$ 35.000 (461 juta) per bulan. Tempat ini memberikan fasilitas empat kamar tidur dan restoran terdekat.

7. Las Vegas, Nevada

Tempat seluas 11.000 kaki persegi dilengkapi delapan kamar tidur rumah di Las Vegas ini juga merupakan salah satu hotel besar. Pintu masuk tertutup penuh dan kolam renang dihiasi air terjun batu. Cukup dengan biaya sewa US$ 15 ribu (Rp 197 juta) per bulan.

8. New York

Menyewa sebuah apartemen di Waldorf Astoria Hotel dengan biaya US$ 150 ribu (Rp 1,9 miliar) per bulan. Tempat dengan lima kamar tidur suite mewah ini dulunya merupakan rumah bagi legenda seperti Cole Porter dan Frank Sinatra. Fasilitas seperti layanan kamar dan spa juga bisa didapatkan disini.

9. Houston, Texas

Kondominium mewah bertingkat yang terletak di Houston ini memiliki pemandangan cakrawala dari jendela lantai hingga ke atap. Tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang mewah. Dengan biaya US$ 30 ribu (Rp 395 juta) per bulan, Anda bisa menikmati tiga kamar tidur.

10. McLean, Virginia

Properti gaya Perancis beratap merah ini berlokasi di McLean, Virginia. Dengan harga sewa US$ 32 ribu (Rp 421 juta) sebulan, Anda akan mendapatkan lima kamar tidur seluas 16.000 kaki persegi ruang tamu. Posisi rumah ini berdekatan dengan Sungai Potomac. (Shabrina Aulia Rahmah/nrm)

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!