Kalimat Sakti Benyamin Sueb Antarkan Rano Karno Jadi Gubernur

redaksi.co.id - Kalimat Sakti Benyamin Sueb Antarkan Rano Karno Jadi Gubernur Agustus 2015, Rano Karnoresmi dilantik jadi Gubernur Banten, dan masuk dalam jajaran artis yang terjun...

76 0

redaksi.co.id – Kalimat Sakti Benyamin Sueb Antarkan Rano Karno Jadi Gubernur

Agustus 2015, Rano Karnoresmi dilantik jadi Gubernur Banten, dan masuk dalam jajaran artis yang terjun ke kancah politik. Namun tahukah Anda bahwa penobatan ini ternyata mengandung kisah unik yang melibatkan almarhum BenyaminSueb?

Sebagaimana kita tahu, bertahun-tahun lalu Benyamindan RanoKarnosama-sama membintangi sinetron Si DoelAnak Sekolahan yang ditayangkan di salah satu stasiun swasta. Sementara Ranomemerankan tokoh Doel, Benyaminmemperagakan karakter Babe, yang walaupun cerewettapi sangat memperhatikan anak-anaknya.

Salah satu adegan menunjukkan Babe yang mengomel panjang lantaran kuliah Doeltak kunjung selesai. Namun percakapan itu mengundang tawa karena banyaknya dialog kocak yang mengocok perut. Hingga akhirnya, Doelmemilih mengakhiri percakapan karena banyak lelah menghadapi Babenyayang kurang paham soal dunia kuliah.

Namun saat Doelberlalu, Babe masih sempat meneriaki anaknya tersebut. Dia menjelaskan bahwa dia mengirim Doelke bangku kuliah karena ingin melihat anaknya sukses. Babe pun sempat menyinggung soal anaknya kelak akan jadi Gubernur.

“Eh Doel, makanya gue sekolahinlo supaya pinter, jangan bodoh kayak gue. Jangan cuma jadi sopir oplet ja lo. JADI DONG GUBERNUR, gitu!” demikian petikan percakapan antara ayah dan anak tersebut.

Siapa sangka, bahwa bertahun-tahun setelah adegan tersebut diambil, ternyata kata-kata BenyaminSuebbenar-benar terbukti. RanoKarnokini telah benar-benar meraih jabatan itu. Sebuah kebetulan atau memang pertanda?

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!