4 Pemain yang Akan Didepak Jika Mourinho Latih MU

redaksi.co.id - 4 Pemain yang Akan Didepak Jika Mourinho Latih MU Jose Mourinhodisebut-sebut bakal melatih Manchester United (MU) musim depan. Mourinho akan menggantikan posisi Louis van...

31 0

redaksi.co.id – 4 Pemain yang Akan Didepak Jika Mourinho Latih MU

Jose Mourinhodisebut-sebut bakal melatih Manchester United (MU) musim depan. Mourinho akan menggantikan posisi Louis van Gaal. The Sunday Express bahkan mengklaim MU dan Mourinho sudah mencapai kata sepakat.

Prestasi MU musim ini memang kurang menggembirakan. Banyak yang menyebut salah satu faktor penyebabnya adalah manajerial yang salah dan banyak transfer pemain yang kurang tepat.

Adanya pemain yang tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya, membuat manajer baru harus “membersihkannya” sebalum mendatangkan skuat pilihannya sendiri.

Dan, jika Mourinho jadi ditunjuk sebagai pelatih baru, berikut adalah pemain yang sudah dibeli Van Gaal, namun paling mungkin akan dijual karena berbagai alasan.

Mourinho dikenal sangat tidak menyukai pemain belakang yang buruk. Pelatih asal Portugal ini, selalu membangun timnya dengan pertahanan yang solid.

Bek MU asal Argentina, Marcos Rojo, kemungkinan besar bakal dilepas di akhir musim nanti. Siapapun yang bakal jadi manajer MU musim depan, Rojo bakal menjadi salah satu pemain yang dilepas.

Bek yang dibeli 16 juta pounds dari Sporting Lisbon pada 2014 ini, dinilai tak berkembang bersama Setan Merah. Pemain yang beroperasi di bek kiri dan tengah ini dianggap masih jauh dari kata memuaskan.

Ini tentu berlawanan dengan keinginan Rojo yang ingin habiskan sisa kontraknya di MU. Setelah itu, dia berencana untuk kembali ke klub awalnya di Argentina, Estudiantes kala kontrak habis pada 2019.

Ander Herrera adalah pemain favorit suporter di Old Trafford. Tapi, kenyataannya pemain asal Spanyol ini, hingga akhir musim kedua bersama MU belum tampil meyakinkan.

Dia belum bisa meyakinkan manajer MU Louis van Gaal agar bisa mendapat tempat di tim pertama.

MU merekrut gelandang ini dari Athletic Bilbao. Herrera menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Herrera sebenarnya merupakan target MU sejak bursa transfer musim panas 2013 lalu. Namun, proses transfer tersebut gagal karena Bilbao enggan menjual Herrera kepada MU yang kala itu dibesut oleh David Moyes.

Namun, melalui situs resminya, Bilbao mengumumkan kesepakatan proses transfer itu terjadi setelah Herrera membayar klausul pembelian kembalinya sendiri demi bergabung bersama MU pada musim depan.

Matteo Darmian telah berjuang keras untuk bisa beradaptasi dengan Liga Premier. Namun, santer terdengar kabar bek kanan MU ini akan pergi dari Old Trafford dalam waktu dekat. Darmian disebut bakal kembali ke negaranya Italia.

Darmian dibeli MU musim panas lalu dari Torino. Dia jadi pilihan utama manajer MU Louis van Gaal di pos bek kanan. Namun Darmian belum mampu menunjukkan penampilan terbaik seperti di Torino.

Akibatnya muncul isu Darmian mulai tidak betah main di Inggris dan sedang mempertimbangkan meninggalkan MU secepatnya.

Kiper Argentina ini tidak dapat diandalkan untuk membela gawang MU. Situasi ini tentu tidak menunjukkan Romero bukan wakil yang tepat bagi kiper seperti De Gea.

MU perlu membeli cadangan kiper lain untuk De Gea yang masih muda dan dapat dikembangkan untuk masa depan.

Sebelumnya, Van Gaal, menjelaskan alasan dirinya merekrut Romero. Pria asal Belanda ini mengaku sangat menyukai kiper itu karena memiliki kriteria yang dibutuhkan klub besar.

Menurut Van Gaal, Romero adalah seorang kiper yang mampu menghentikan bola dalam berbagai posisi. Dia juga bisa menggunakan kakinya. Dan, keterampilan itu masuk kriteria MU dan sangat penting.

Selain itu dia juga sangat bagus, dia tinggi,” kata Van Gaal di laman resmi klub.

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!