Sphero Tawarkan Robot Pintar dengan Aplikasi

redaksi.co.id - Sphero Tawarkan Robot Pintar dengan Aplikasi Perusahaan robotika global, Sphero, hari ini resmi menghadirkan produk-produk mereka di Indonesia. Pengembang robot pintar tersebut mulai memperkenalkan...

36 0

redaksi.co.id – Sphero Tawarkan Robot Pintar dengan Aplikasi

Perusahaan robotika global, Sphero, hari ini resmi menghadirkan produk-produk mereka di Indonesia. Pengembang robot pintar tersebut mulai memperkenalkan robot yang bisa dikendalikan, dimainkan serta diprogram melalui aplikasi pada ponsel maupun sabak digital (tablet).

“Indonesia dikenal di seluruh dunia memiliki antusiasme yang tinggi terhadap teknologi baru, terutama robotik. Banyak kompetisi robot tingkat dunia dimenangkan oleh orang Indonesia. Ini menjadi daya tarik kami untuk mulai memasarkan produk-produk Sphero,” kata Direktur Sphero Asia Pasifik Aurelien Joly usai peluncuran di Jakarta, 4 Mei 2016.

Aurelien mengatakan produk Sphero merupakan teknologi robotika terbaru yang dikemas dengan aplikasi serta games yang kreatif dan menarik, sehingga robot ini dapat dimainkan oleh berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa.

“Mungkin lebih aman dimainkan oleh anak di atas enam tahun. Bisa di bawah itu selagi mereka bisa mengendalikannya lewat telepon pintar. Orang dewasa dan lanjut usia pun bisa,” kata Aurelien.

Saat ini produk terbaru Sphero yang juga telah masuk di pasar Indonesia di antaranya BB-8 app-enable Droid yang mengusung tema dari film Star Wars, Ollie atau robot pemberontak, SPRK dan beberapa aksesoris robotik lainnya. Untuk pendistribusian produk-produk tersebut, Sphero juga menggandeng Halo Robotics sebagai mitra distributor.

“Produk ini mempunyai prospek yang baik di Indonesia,” kata Direktur Halo Robotics Eli Moselle. Eli mengatakan ada tiga hal yang akan membuat produk-produk Sphero diterima baik. Pertama, robot-robot Sphero bukan hanya mainan bagi laki-laki, sehingga segementasi pasarnya pun beragam, baik untuk laki-laki dan perempuan dalam berbagai usia.

“Tahun lalu, Sphero berhasil menjual 1,5juta robot BB-8 dengan presentase pembeli 53 persen laki-laki dan 47 persen perempuan. Sehingga mainan ini bukan untuk laki-laki saja,” kata Eli.

Kedua, penetrasi telpon pintar di Indonesia sangat tinggi. Mengutip data, Eli mengatakan 43 persen masyarakat Indonesia akan mempunyai telepon pintar sebelum tahun 2017. “Sehingga akan ada 100 juta orang yang siap memainkam produk Sphero,” kata Eli.

Terakhir, Eli menyatakan bahwa Sphero merupakan perusahaan yang peduli dengan para konsumennya. Mereka akan terus mengembangkan inovasi dalam menghadirkan robotika canggih.

Saat ini produk-produk robotik Sphero dapat diperoleh salah satunya di Metro Departemen Store. Robot-robor pintar ini dijual dengan harga mulai Rp 800 ribu hingga Rp 2,8 juta per produk.

SELFY MOMONGAN

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!