Gowes GARTAP III Taklukkan Lamongan

LAMONGAN Redaksi.co.id - Kepala staf Garnisun Tetap III (Kasgartap III SBY) Brigjend TNI Marinir R. Gatot Suprapto memimpin Gowes anggota Garnisun III Surabaya, Kamis (23/04/2015).Kegiatan ini...

31 0

LAMONGAN Redaksi.co.id – Kepala staf Garnisun Tetap III (Kasgartap III SBY) Brigjend TNI Marinir R. Gatot Suprapto memimpin Gowes anggota Garnisun III Surabaya, Kamis (23/04/2015).

Kegiatan ini mengambil start di kantor Garnisun Jl. Ngemplak Surabaya. Jam 05.00 rombongan mulai mengayuh sepeda menuju makam Sunan Drajad, Paciran, Kab. Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan gowes diikuti oleh 231 anggota Gartap dan 30 anggota pendukung gowess. Tak ada kata lelah bagi anggota Gartap III, khususnya Kasgartap.

Setelah melakukan perjalanan selama 4 jam dengan istirahat 30 menit di Manyar, Kab. Gresik, rombongan sampai di lokasi parkir makam Sunan Drajad pada pukul 09.00.

Tak terlihat wajah lelah para anggota Gartap III Surabaya tersebut. Mereka disambut oleh Danramil, Paciran, Kapt. Inf Madelan dan Kapolsek Paciran, AKP Ilham SH. Acara berlanjut ziarah ke makam Sunan Drajad

AcaraGowes ini adalah kelima kalinya, setelah sebelumnya mereka menaklkan Gunung Penanggungan, Kab. Mojokerto beberapa pekan lalu dengan finish di pemandian raja-raja Jolotundo.

Kini giliran Lamongan pantura yang dijadikan rute penaklukan kepala Kasgartap.

“Ini rute standart, tak ada kendala yang berat. Cuma rute tempuh yang jauh 73 km. Kalau di Mojokerto cuma 48 km tapi rute tanjakan maut,” ujar Kagastrap pada Redaksi.co.id.

Gowes Garnisun III Surabaya ini mengandung pesan moral bagi para bikers lainya. Yakni untuk tertib dalam berlalu lintas dan tidak merepotkan aparat kepolisian mengatur lalu lintas,dengan formasi 2-2 atau 3-3 barisan dengan tertib mengikuti tak akan menimbulkan masalah dalam mengatur lalu lintas.

“Coba perhatikan, ketika kami tadi gowess tak ada patwal yang berlebihan dan tidak menyusahkan pengguna jalan yang lain,” ungkap kasgartap.
Anggota Gowes Garnisun tetap III Surabya ini tidak terkalahkan. Gowes kodam dan Pasukan marinir kalah dengan gowes Gartap III, karena tidak ada yang kuat naik ke Jolotundo 48, lintas medan di lereng gunung Penanggungan.

“Mereka nyerah tapi anggota saya bisa finish sampai tujuan. Ini karena kami rutin menggelar gowess kadang 2-3 minggu sekali kami gowes muter Surabaya dengan minim jarak 30 km.Dan tujuan kami selanjutnya adalah Madura karena melihat rute panjang dan menarik untuk ditaklukan, maka itu dijadikan target gowes berikutnya,” tambah Kasgartap III yang pernah menjabat sebagai Dankorsis sisko TNI Bandung. (angga mega)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!