Kembali Lolos ke Final Liga Europa, Sevilla Hadapi Liverpool

redaksi.co.id - Kembali Lolos ke Final Liga Europa, Sevilla Hadapi Liverpool Tim juara bertahan asal Spanyol Sevilla berhasil menggulung tim asal Ukraina Shakhtar Donetsk 3-1 dalam...

27 0

redaksi.co.id – Kembali Lolos ke Final Liga Europa, Sevilla Hadapi Liverpool

Tim juara bertahan asal Spanyol Sevilla berhasil menggulung tim asal Ukraina Shakhtar Donetsk 3-1 dalam pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, pada Jumat dinihari WIB, 6 Mei 2016.

Sevilla lolos ke final dengan agreagat 5-3 dan akan menghadapi Liverpool di final. Tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Kevin Gameiro di menit kesembilan.

Mantan pemain PSG ini berhasil mencuri bola dari penguasaan pemain bertahan Donetsk dan kemudian menceploskannya ke gawang Pyatov. Ini adalah gol ke-18 Gameiro di Liga Eropa sejak musim 2013/2014.

Menit terakhir babak pertama, Donetks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol dari Eduardo Da Silva. Berawal dari serangan balik cepat, Marlos dengan cerdik memberikan umpan datar ke Eduardo yang secara mengejutkan lepas dari perangkap offside.

Mantan pemain Arsenal tersebut mengecoh kiper dan kemudian menceploskan gol dengan tenang. Pada babak kedua, Sevilla membuat gol cepat di menit 47.

Lagi-lagi Gameiro menjadi tokoh prontagonis pada pertandingan kali ini dengan mencetak gol keduanya. Gol Gameiro persis seperti gol yang dibuat Eduardo pada pertandingan kali ini.

Menerima umpan manis dari Grzegorz Krychowiak dari sisi tengah, Gameiro kemudian mengecoh kiper kemudian menceploskan bola ke gawang kosong. Menit ke-58, Sevilla berhasil menambah keunggulan lewat Mariano.

Vittolo yang bermain di tengah lapangan memberikan umpan kepada pemain bernomor punggung 25 ini. Mariano yang melihat celah, kemudian menendang bola dari luar kotak pinalti. Bola menghujam deras tanpa bisa dijangkau Pyatov dan Sevilla unggul agregat 5-3.

Skor ini bertahan hingga akhir dan membuat Sevilla kembali maju ke laga Final Liga Eropa.

Tim asuhan Unay Emery akan menghadapi Liverpool di final nanti. Liverpool sendiri lolos setelah mengalahkan Villareal 3-0 di Anfield. The Reds melaju dengan kemenangan agregat 3-1.

Susunan pemain kedua tim

Sevilla: Soria, Mariano, Rami, Carrico, Tremoulinas, Krychowiak, N ;Zonzi, Coke, Banega, Vitolo, Gameiro.

ShakhtarDonetsk: Pyatov, Srna, Kucher, Rakitskiy, Imaily, Malyshev, Stepanenko, Marlos, Kovalenko, Taison, Eduardo. ARIEF HIDAYAT

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!