Kebun Raya Bogor Dipadati Pengunjung

redaksi.co.id - Kebun Raya Bogor Dipadati Pengunjung Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi salah satu tempat wisata di jantung Kota Bogor. Hari pertama libur panjang pekan ini,...

29 0

redaksi.co.id – Kebun Raya Bogor Dipadati Pengunjung

Kebun Raya Bogor (KRB) menjadi salah satu tempat wisata di jantung Kota Bogor. Hari pertama libur panjang pekan ini, tempat wisata tersebut didatangi banyak pengunjung sebagai pilihan tempat liburan.

Di kebun raya ramai padat. Jadi prediksi bahwa akan ada lonjakan pengunjung hari ini benar, kata Staf Humas Pusat Konservasi Tumbuhan (PKT) Kebun Raya Bogor-LIPI Ayi Doni Darussalam kepada Republika.co.id, Kamis (5/5).

Meskipun begitu, Doni belum bisa menghitung berapa banyak penjualan tiket. Menurutnya, data pengunjung baru bisa dihitung pada sore nanti, ketika KRB tutup.

Ada beberapa tempat di KRB yang ramai didatangi pengunjung. Biasanya lokasi yang menjadi konsentrasi pengunjung di sekitar Jalan Kenari I dan II, Taman Teizman, Jalan Astrid, sekitar kolam Gunting, dan di sekitar cafe Gren Garden, jelas Doni.

Dia menyatakan, meskipun pengunjung sebagian besar seperti masyarakat biasa yang sekedar ingin menikmati suasana KRB, namun ada juga pengunjung khusus seperti peneliti dan mahasiswa yang melakukan penelitian maupun magang. “Karena membutuhkan informasi terkait penelitian dan tugas akhirnya, tutur Doni.

Pihak KRB berharap masyarakat yang berkunjung tak hanya sekadar berlibur, tapi bisa mendapat pengetahuan keanekaragaman hayati tumbuhan. Berbagai informasi koleksi tumbuhan sudah tersedia di lokasi, begitu juga tim pemandu yang siap memberikan informasi.

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!