Italia Tegur Austria Terkait Pagar untuk Cegah Migran

redaksi.co.id - Italia Tegur Austria Terkait Pagar untuk Cegah Migran Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano mengatakan rencana Austria untuk menghentikan aliran migran dengan membangun pagar...

27 0

redaksi.co.id – Italia Tegur Austria Terkait Pagar untuk Cegah Migran

Menteri Dalam Negeri Italia Angelino Alfano mengatakan rencana Austria untuk menghentikan aliran migran dengan membangun pagar di Alpine Brenner Pass antara dua negara tidak bisa diterima, Kamis (28/4).

Alfano mengatakan rencana itu bahkan lebih tidak dibenarkan karena jumlah migran yang melalui Italia menuju Austria berada di jumlah terendah selama bertahun-tahun. Ia mengatakan ia akan mengatakan dengan “sangat jelas” pada timpalannya dari Austria pada pertemuan di Roma, Kamis.

“Logika memasang pagar tidak dapat diterima. Saya akan mengatakan kepadanya dengan sangat jelas keputusan sepihak bertentangan dengan aturan Eropa,” kata Alfano kepada Canale 5 dalam sebuah wawancara televisi ketika ditanya apa pesan yang akan disampaikannya pada Menteri Dalam Negeri Austria Wolfgang Sobotka.

Migran lari dari perang dan kemiskinan di Timur Tengah dan Afrika melintasi Mediterania ke Italia. Austria menguraikan rencana pada Rabu untuk mendirikan sebuah 370 pagar meter panjang di Brenner Pass, yang merupakan rute tersibuk melalui Alpen untuk kendaraan barang berat.

(red/ijayanto/W)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!