Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Bawa Kabur Hasil Kejahatan

REMBANG Redaksi.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor masing-masing Parjan (40 th),warga Jl. Solok Desa Sidorukun Rt.03 Rw.02 Kec. Rimbo Ulu Kab. Muara Tebo, Provinsi Jambi dan...

55 0

REMBANG Redaksi.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor masing-masing Parjan (40 th),warga Jl. Solok Desa Sidorukun Rt.03 Rw.02 Kec. Rimbo Ulu Kab. Muara Tebo, Provinsi Jambi dan Hartono (27 th) warga Rt 02 Rw 03 Desa Bumimulyo, Kec. Batangan, Kab. Pati berhasil dibekuk polisi, Kamis (23 /4) dinihari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kedua pelaku ditangkap anggota Polsek Lasem dibantu tim Resmob Polres Rembang, di perempatan lampu merah Galonan, Kelurahan Ngotet, Kec. Kota Rembang. Saat itu tersangka tengah membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio dengan nopol K 5268-VD milik Mamik Sulistyawati warga Rt 01 Rw 01 Desa Jolotundo Lasem yang dicuri pelaku di Jl. Untung Suropati Desa Karangturi, Kec. Lasem pada hari Rabu siang (22/4) sekitar pukul 01.00 WIB

Kapolsek Lasem AKP Muhammad Syuhada saat dikonfirmasi menyebutkan pelaku berhasil dibekuk setelah kepolisian mendapatkan infromasi, bahwa keduanya hendak membawa kendaraan curian kabur ke barat (Rembang).

Ternyata benar setelah kita lakukan pengintaian semalaman, pelaku yang berboncengan dari arah timur akhirnya berhasil kita bekuk saat melintas di jalan Pantura dekat rumah makan Pringsewu, terangnya.

Dari tangan pelaku, Syuhada mengaku berhasil mengamankan satu unit kendaraan hasil curian, satu buah kunci T, dan dua buah ponsel. Syuhada menambahkan masih memeriksa secara intensif keduanya, sebab pelaku dimungkinkan juga terlibat kasus pencurian serupa dengan tempat kejadian lain.

Kita masih menunggu hasil penyidikan untuk mengetahui apakah pelaku ini ada jaringan dengan pelaku lain atau tidak. Tapi jika dilihat barang bukti yang kita dapatkan seperti kunci T, kemungkinan besar pelaku ini merupakan pemain lama, imbuhnya.

Kedua tersangka kini telah di limpahkan ke Polres, mereka di jerat dengan denganPasal363 ayat 1 junto Pasal65 KUHP. Dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (Hasan)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!